Dark/Light Mode

Dukung Ekonomi Sibolga, Pertamina Resmikan Depot Pesawat Udara

Kamis, 27 Agustus 2020 19:25 WIB
Pertamina meresmikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina Pinangsori Tapanuli Tengah, Kamis (27/8). (Foto: Dok. Pertamina)
Pertamina meresmikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Pertamina Pinangsori Tapanuli Tengah, Kamis (27/8). (Foto: Dok. Pertamina)

 Sebelumnya 
Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengatakan pengembangan DPPU Pinangsori merupakan upaya menuju kemandirian energi.

"Pengembangan DPPU Pinangsori yang hari ini diresmikan, meningkatkan ketahanan suplai DPPU dari sebelumnya empat hari menjadi sepuluh hari. Harapan kami hal ini bisa makin memeratakan ketersediaan energi. Juga mendorong perkembangan Sibolga ke depannya," tutur Haris.

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Pertamina Optimis Kinerja 2020 Positif

Sehari sebelumnya, Rabu (26/08), Gema juga meresmikan kantor cabang Sales Area wilayah Sibolga. Kantor cabang ini wilayah pelayanannya mencakup penyaluran energi untuk Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Kabupaten Toba, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu Selatan. Juga Kabupaten Padang Sidempuan, Padang Lawas Utara dan Padang Lawas, serta Kab. Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Kab. Gunung Sitoli, Nias, Nias Utara, Nias Selatan dan Nias Barat.

Meski masih didera pandemi Covid-19, geliat aktivitas perekonomian di Kota Sibolga, menunjukkan perbaikan. Diindikasikan dari meningkatnya konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas selama periode Agustus 2020 ini.

Baca juga : Diguncang Gempa M6,9, Warga Mataram Rasakan Getaran Lemah

Dibandingkan periode yang sama bulan lalu, konsumsi Pertamax Turbo menunjukkan lonjakan tertinggi mencapai 84 persen. Disusul Pertamax yang konsumsinya meningkat 21 persen, dan Pertalite yang mengekor dengan peningkatan konsumsi 7 persen.

Untuk BBM berkualitas jenis diesel, konsumsi masyarakat akan Pertamina Dex bertambah 59 persen. Sementara Dexlite juga naik 6 persen, jika dibandingkan periode yang sama bulan lalu.

Baca juga : Pelindo 3 Matangkan Konsep Pelabuhan Wisata

“Ketersediaan energi, berperan penting bagi pertumbuhan ekonomi. Kami berharap, dengan telah diresmikannya kedua infrastruktur tersebut bisa memberikan dampak peningkatan ekonomi bagi masyarakat Sibolga,” pungkas Gema.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.