Dark/Light Mode

Gandeng Perusahaan Rintisan Triplogic

BNI Permudah UKM Akses Kredit Usaha

Sabtu, 2 Maret 2019 17:23 WIB
Seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta, Kamis (28/2) oleh General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo dengan Chief Executive Officer Triplogic Oki Earlivan S. (Foto: Istimewa).
Seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta, Kamis (28/2) oleh General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo dengan Chief Executive Officer Triplogic Oki Earlivan S. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (BNI) resmi menggandeng sebuah perusahaan startup atau perusahaan rintisan penyedia jasa logistik karya anak bangsa, Triplogic.

Kolaborasi ini bertujuan mempermudah para pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mitra Trilpogic untuk mengakses Kredit Usaha Rakyat (KUR) demi pengembangan usahanya.

Baca juga : Pengusaha Pede, Bisnis Logistik Tembus Peringkat 30 Besar Dunia

General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo mengatakan, ada beberapa tantangan dalam penyaluran KUR. Baik dari sisi perbankan maupun dari pengusaha UMKM.

Perbankan, kata dia, memiliki tantangan dalam penentuan target sasar UMKM yang lebih tepat. Sementara di sisi UMKM ada tantangan terkait kemudahan akses kepada kredit murah.

Baca juga : Bank Mega Patok Pertumbuhan Kartu Kredit 10 Persen

“Bila kita melihat lebih dalam, akar pemasalahannya adalah sejarah transaksi UMKM yang belum tercatat dengan baik. Di sini, Triplogic dapat memberikan solusi agar perbankan bisa lebih mudah menilai kelayakan UMKM untuk menerima kredit. Sedangkan, di sisi UMKM, mereka lebih mudah dalam mengakses kredit,” ujarnya di Jakarta, Kamis (28/2).

Kerja sama strategis dengan Triplogic ini semakin melengkapi sinergi BNI dengan start up. Beberapa waktu sebelumnya, BNI juga bekerja sama dengan Go-Jek dan startup lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.