Dark/Light Mode

Gandeng Perusahaan Rintisan Triplogic

BNI Permudah UKM Akses Kredit Usaha

Sabtu, 2 Maret 2019 17:23 WIB
Seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta, Kamis (28/2) oleh General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo dengan Chief Executive Officer Triplogic Oki Earlivan S. (Foto: Istimewa).
Seusai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama di Jakarta, Kamis (28/2) oleh General Manager Divisi Bisnis Usaha Kecil 2 BNI Bambang Setyatmojo dengan Chief Executive Officer Triplogic Oki Earlivan S. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Hal ini sejalan dengan tagline BNI itu Digital, karena dalam proses kreditnya nanti akan dilakukan melalui aplikasi Digital Loan Processing. “Aplikasi ini tengah dikembangkan oleh BNI untuk menggarap potensi mitra Triplogic yang saat ini mencapai lebih dari 100.000 di seluruh Indonesia,” jelas Bambang.

Bambang mengatakan, tahap pertama program ini menyasar mitra Triplogic yang berada di wilayah Jabodetabek terlebih dahulu. Para mitra tersebut akan mendapatkan penawaran untuk mengakses KUR mikro dari BNI, dengan plafon kredit maksimal Rp 25 juta.

Baca juga : Pengusaha Pede, Bisnis Logistik Tembus Peringkat 30 Besar Dunia

“Kami berharap tahap pertama program ini bisa berjalan dengan baik dan bisa membantu para mitra Triplogic untuk mengembangkan usahanya ke tingkat yang lebih tinggi,” ungkap Bambang.

Kerja sama strategis ini sejalan dengan komitmen BNI untuk menyalurkan KUR sesuai dengan amanat undang-undang. Dengan kerja sama ini diharapkan dapat mendukung Pemerintah untuk mencapai target realisasi penyaluran KUR, sekaligus meningkatkan inklusi keuangan.

Baca juga : Bank Mega Patok Pertumbuhan Kartu Kredit 10 Persen

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer Triplogic, Oki Earlivan S menyambut baik kerja sama strategis yang terjalin dengan BNI. Triplogic juga memiliki misi untuk ikut mengembangkan usaha yang dikelola para mitra kami, namun memang kendala yang sering dihadapi oleh pengusaha mikro dalam meningkatkan usahanya adalah permodalan.

“Dengan kerja sama ini, BNI hadir untuk bisa memberikan pembiayaan dengan proses mudah dan bunga murah kepada mitra Triplogic,” kata Oki. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.