Dark/Light Mode

Omzet Tahun Lalu Turun 10 Persen

Bisnis Waralaba Restoran Inovasi Menu Dan Desain

Sabtu, 2 Maret 2019 09:08 WIB
Restoran Warung Tekko. (Foto: Istimewa)
Restoran Warung Tekko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bisnis waralaba atau franchise di bidang kafe ataupun restoran, sempat mengalami penurunan omzet hingga 10 persen. Untuk memperbaiki kinerja, para pelaku bisnis ini melakukan berbagai inovasi.

CEO Oto Bento, Antonius Tony mengungkapkan, sepanjang tahun lalu omzet memang mengalami penurunan. Makanya, mulai tahun ini perusahaan berbenah dengan menciptakan beragam inovasi untuk menarik minat konsumen.

Baca juga : Wacana Kepala Daerah Naik Gaji Menuai Banyak Kritik

“Omzet kita sempat turun 10 persen tapi kita punya tim untuk melakukan inovasi dalam bentuk menu,” kata Antonius usai Franchise Choice Award, di Jakarta, kemarin.

Saat ini, kata dia, perusahaan juga membidik segmentasi generasi milenial. Maka inovasi yang dibuat adalah menu-menu baru yang disesuaikan selera pasar. Tidak hanya menu, sebuah usaha franchise resto harus mengubah tampilan agar lebih menarik.

Baca juga : Bisnis Waralaba Masih Laris Manis

“Tidak menutup mata kita akan sesuaikan tampilan dengan zamannya selain menu juga dari desain tampilan resto,” katanya.

Pada tahun ini bagi mitra yang ingin melakukan kerja sama bisnis mesti membuat outlet dengan tampilan lebih baik dari tahun sebelumnya. Dengan kata lain nilai investasi juga bertambah.

Baca juga : Aspek Keselamatan Tetap Harus Diutamakan

“Untuk tahun ini investasi yang kita mulai paling kecil adalah Rp 225 juta. Untuk tertinggi sekitar Rp 425 juta. Harga-harga itu sudah kita upgrade karena me￾nyesuaikan tampilan agar sesuai selera konsumen,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.