Dark/Light Mode

Tebar Diskon, Penumpang Garuda Melonjak Hingga 50%

Selasa, 1 September 2020 17:58 WIB
Tebar Diskon, Penumpang Garuda Melonjak Hingga 50%

RM.id  Rakyat Merdeka - Promo diskon yang ditawarkan Garuda Indonesia saat long weekend HUT RI Ke-75 berhasil  menaikkan jumlah penumpang di masa pandemi. Penumpang Garuda Indonesia melonjak hingga 50 persen. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, promo diskon tiket yang ditawarkan pada Agustus, lalu sebesar 45 persen mampu menaikkan tingkat keterisian penumpang hampir 50 persen.

Baca juga : Permintaan Benih Florikultura Melonjak Di Masa Pandemi

"Kami excited untuk kedepannya menawarkan promo sejenis. Saya umumkan dengan gagah perkasa ada peningkatan mendekati 50 persen dibandingkan sebelumnya, orang Indonesia senang kan ada promo," katanya dalam diskusi secara virtual di Jakarta, Selasa (1/9).

Menurutnya, walaupun ada peningkatan jumlah penumpang, tujuan utama tebar diskon untuk mendapatkan kembali kepercayaan dari penumpang yang telah menggunakan jasa penerbangan Garuda Indonesia di masa new normal.

Baca juga : PT Jakpro Tuntaskan Pengecoran Penutup Tiang Fondasi Proyek JIS

"Sebenarnya poin kita bukan hanya meminta orang terbang, Kita berharap mereka bisa memberikan testimoni. Saya surprise di medsos instagram Garuda banyak orang yang memuji filling safety di Garuda Indonesia. Salah satunya, dari kalangan selebritis memuji-muji Garuda Indonesia walaupun tidak kita minta," ujarnya.

Irfan mengakui, publik figur yang promosi tentang terbang kembali bersama Garuda Indonesia menjadi salah satu strategi untuk menaikkan jumlah penumpang di masa pandemi ini.

Baca juga : Didukung 3 Parpol, Petahana Makin Jos

Misalnya, kata Irfan, beberapa waktu lalu, artis Raffi Ahmad yang berfoto dengan pesawat Garuda Indonesia, di mana di badan pesawat ada tulisan Rans. Irfan mengakui, itu merupakan strategi Garuda.

"Raffi Ahmad dikasih surprise (Ketika datang ke Garuda Indonesia) kebetulan surprise pas, kita tahu ini akan meledak. Saya juga kaget banyak netizen yang menyimpulkan Raffi pemegang saham. Intinya kondisi seperti ini marketing kita terbatas, kita belajar bikin kehebohan, bukankah dalam kondisi susah ini harus kreatif," jelasnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.