Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Berbagi, Dita Soedarjo Lelang Kebaya Pertunangan

Rabu, 19 Agustus 2020 20:07 WIB
Dita Soedardjo
Dita Soedardjo

RM.id  Rakyat Merdeka - Dita Soedardjo yang merupakan CEO Haagen Dasz Indonesia, penulis buku Dignity, turut bergabung dalam Lelang Kebaikan bersama dengan BenihBaik.com. Dita, mantan kekasih aktor Denny Sumargo, melelang kebaya dan bawahan batik penuh kenangan saat mereka bertunangan pada Agustus 2018.

"Awalnya saya mau lelang buku. Tapi dari tim BenihBaik.com menyarankan saya, untuk melelang barang yang memiliki cerita dan kenangan. Dari semua barang yang menyimpan cerita dan kenangan, hanya dress dan bawahan batik yang saya gunakan untuk pertunangan dulu, yang kemudian siap untuk saya lelang. Iini mengajarkan kita soal hidup itu harus let go. Tapi semua proses yang sudah di lalui itu, baik buat kita dan semua ada hikmatnya," kata Dita.

Baca juga : Eropa Diminta Tegas Ke Erdogan

Hubungan Dita dan Denny akhirnya memang tidak diteruskan ke jenjang yang lebih serius. Namun, kisah ini membuat Dita menjadi lebih kuat dan ingin membantu orang-orang yang sedang patah hati.

"Hasil lelang ini akan saya donasikan untuk konseling one on one intensive dengan psikolog bagi remaja perempuan yang membutuhkan. Mungkin sebagian dari kita, patah hati bukan hal yang serius. Tapi banyak di luar sana orang yang memerlukan dukungan profesional untuk menyembuhkan lukanya. Termasuk remaja putri yang baru merasakannya," kata Dita, di Jakarta, Rabu (13/8).

Baca juga : The Jayakarta Hotel Cisarua Gelar Lomba Secara Virtual

Yang dilakukannya Dita sebenarnya sudah rutin dilakukan secara online. Namun di masa pandemi ini, Dita lebih sering mengadakan kelas webinar, workshop offline dan online, juga bagi-bagi sembako ke masyarakat di sekitar Jakarta.

Selain itu, Dita juga memiliki banyak barang yang ingin dilelang dengan nilai bervariasi, mulai dari Rp10 juta. Selain kebaya dan bawahan batik, dia juga melelang black dress dan stiletto dengan merek Sergio Rossi. Sepatu ini merupakan pemberian, tetapi salah ukuran dan ingin juga didonasikan.

Baca juga : Suami Tak Romantis, Atiqah Hasiholan Ngaku Nggak Pernah Dikasih Bunga

Andy F Noya, founder BenihBaik.com menyambut baik inisiatif Dita ini. "Dita merupakan contoh anak muda yang sangat inspiratif. Selain sebagai pebisnis, dia juga mampu mengubah kesedihannya menjadi hal yang positif. Dia cepat bangkit dari kesedihan, dan menjadikan ini sebagai titik tolak dukungan bagi sesamanya yang kurang lebih mengalami hal yang sama. Terima Kasih Dita," kata Andy F Noya. TAR

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.