Dark/Light Mode

Coba Hadirkan Produk Berkualitas

Gerai UMKM Dikelola Profesional

Sabtu, 2 Maret 2019 21:01 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pimpin Rapat Optimalisasi Pengelolaan Gerai Tangerang Gemilang, di Gedung Gerai Tangerang Gemilang, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/3). (Foto: Tangsel Pos).
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pimpin Rapat Optimalisasi Pengelolaan Gerai Tangerang Gemilang, di Gedung Gerai Tangerang Gemilang, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/3). (Foto: Tangsel Pos).

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap gerai UMKM menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi. Namun demikian pengelolaannya juga harus dilakukan secara profesional.

Hal itu diungkapkan Zaki saat menggelar Rapat Optimalisasi Pengelolaan Gerai Tangerang Gemilang, di Gedung Gerai Tangerang Gemilang lantai 2, Jalan Raya Serang, Cikupa Kabupaten Tangerang, Jumat (1/3).

Zaki juga mengatakan gedung ini kebangaan masyarakat Kabupaten Tangerang, berbagai fasilitasnya pun dibangun mulai dari penyediaan display produk-produk yang dihasilkan oleh UMKM di  wilayah Kabupaten Tangerang, di lantai tiga pun disiapkan untuk ruang pelatihan bagi pelaku UMKM.

Baca juga : Petasan Gaib Usilin Debat Calon Presiden

“Saya ingin produk UMKM kita lebih berkualitas, dalam segi penampilan hingga kualitas standarisasi setara produk itu sendiri,” ungkapnya.

Gerai Tangerang Gemilang ini lanjut dia, didesain untuk meningkatkan prodak UMKM agar masyarakat mendapatkan merasakan dan mengetahui apa saja ciri khas yang dihasilkan mulai dari makanan, sepatu hingga produk olahan lainnya.

“Semoga ke depan Gerai Tangerang Gemilang dapat dikerjasamakan oleh pelaku usaha secara profesional, dan tidak monoton tergantung kekuatan dinas terkait,” harap Zaki.

Baca juga : Cucun: Alsintan Modern Bikin Generasi Milenial Kepincut Dunia Pertanian

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, Tedi Muryanto mengatakan, gerai Tangerang gemilang ini akan terus ditingkatkan dan dipromosikan ke setiap daerah yang berkunjung ke Kabupaten Tangerang.

Diakuinya berdasarkan data dari data dinas, para UMKM masih kurang mempromosikan produknya di Gerai Tangerang Gemilang, tercatat saat ini baru 80 produk yang dipromosikan di gerai.

“Masih banyak produk UMKM yang belum dipromosikan di Gerai Tangerang Gemilang. Kita harus terus bersinergi memprmosikan produk UMKM,” katanya. [BUD]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.