Dark/Light Mode

Hadirkan Program Reksadana

PT Asabri Tingkatkan Kesejahteraan Pensiunan

Jumat, 4 Januari 2019 16:43 WIB
Petugas Asabri saat melayani peserta Asabri di kantor cabang utama, Jakarta. (Foto: Dokumen Asabri)
Petugas Asabri saat melayani peserta Asabri di kantor cabang utama, Jakarta. (Foto: Dokumen Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asabri (Persero) terus mendorong kesejahteraan bagi para pesertanya untuk terus menabung tambahan (top up) dalam bentuk reksadana, yang diberi nama Bahana Berimbang Asabri Sejahtera (BBAS). Dikatakan Direktur Investasi dan Keuangan Asabri, Hari Setianto di Jakarta, Jumat (4/1) .

Baca juga : Pos Lantas Wisata Bahari Lamongan Kini Sasaran Selfie

Hari menambahkan bagi peserta baru yang menabung tambahan (top up) Rp 100.000 per bulan, maka nanti sekitar 30 tahun lagi, pada akhir masa dinas yang bersangkutan, diproyeksikan dapat mebcairkan tambahan tabungan sekitar Rp 200.000.000. "Angka ini adalah sekitar empat kali lebih besar dari nilai tunai santunan dari Program Tabungan Hari Tua (THT) yang menjadi program konvensional Asabri ," ujarnya.

Baca juga : Kenali Tingkatan Status Gunung Api

Lebih lanjut Hari mengatakan peserta yang menabung tambahan  dalam bentuk reksadana Bahana Berimbang Asabri Sejahtera (BBAS) ini, maka perseroan memberikan subsidi iuran pertama senilai Rp100 ribu per peserta.  "Kita tidak mungkin memberikan subsidi tersebut kepada seluruh peserta sekaligus. Untuk itu, subsidi diberikan bertahap, dengan anggaran Rp 2,5 miliar atau untuk 25.000peserta per tahun," kata Hari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.