Dewan Pers

Dark/Light Mode

Cerita Founder Beauty Barn, Ciptakan Produk Phytoterapy Karena Frustasi Lihat Anak Alergi

Rabu, 2 September 2020 10:01 WIB
Founder Beauty Barn Indonesia Welly Ng (Foto: Istimewa)
Founder Beauty Barn Indonesia Welly Ng (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Founder Beauty Barn Indonesia Welly Ng sempat frustasi melihat anak-anaknya mengalami alergi dan menyebabkan terganggu dengan obat-obatan pereda alergi. Namun, hal ini justru membuatnya kemudian berhasil memproduksi phytotherapy yang bermanfaat meredakan alergi.

Kondisi yang mengharuskan ketergantungan pada obat membuat Welly Ng berusaha mencari jalan keluar dengan bekal kepercayaan bahwa tanaman menyediakan banyak formula untuk meredakan, memulihkan, juga mencegah alergi dari telah sejak dahulu. "Tiga hal inilah yang kemudian diusung dalam produk-produk Beauty Barn yang terdiri dari bahan-bahan natural, aman juga efektif," ujar Welly dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/9).

Welly menjelaskan, produknya bukanlah obat. Sebab, faktanya alergi memang tidak dapat disembuhkan. Namun, selama delapan tahun terakhir, Beauty Barn telah menjangkau banyak ibu yang menemukan kelegaan saat melihat anak mereka dapat menjalani masa kecil dengan bahagia tanpa dihambat alergi. 

Berita Terkait : Pertamina Selesaikan Pemboran Pengembangan Fase 4 di Blok Algeria

Pengalaman sebagai seorang ibu yang memiliki anak-anak dengan alergi telah membuat Welly Ng merasa bahwa yang ia pelajari harus dibagikan kepada sesama ibu. Berawal dari membagikan Skin Soother dan Bug-O dengan cuma-cuma, hingga kemudian seorang sahabatnya menyarankan untuk serius menggeluti bidang kosmetik agar dapat menjangkau lebih banyak lagi ibu dan anak.

Berbekal bacaan dari internet, Welly menemukan banyak kandungan dalam tanaman yang ternyata dapat meredakan alergi. Ia kemudian menempuh sekolah di bidang kosmetik, dan kaget saat mendapati bahwa resep kosmetik buatan rumahannya begitu sesuai dengan standar yang diajarkan mentornya. Saat itulah, ia menyadari, bahwa potensi itu dapat terus digali serta dikembangkan untuk menolong banyak ibu dan anak-anak. 

Pada 7 September nanti, Beauty Barn akan berusia delapan tahun. Begitu banyak para ibu yang menyampaikan testimoni berterima kasih karena alergi pada anak mereka dapat mereda sekaligus dicegah sejak menggunakan produk Beauty Barn. Karena menggunakan bahan baku natural yang aman dan efektif, Beauty Barn juga menjamin tidak akan ada efek samping negatif dari pemakaian jangka panjang dari seluruh produknya.

Berita Terkait : Mendes Sebut Baru 40 Desa Terima Dana Desa Di Jabar

Respons positif dari para ibu inilah yang membuat Welly semakin yakin bahwa keputusannya untuk mempelajari phytotherapy atau ilmu tentang berbagai manfaat yang ada dalam tanaman, merupakan jalan hidupnya. "Karena melihat anak yang tumbuh sehat, bahagia juga dapat dengan bebas berekspresi merupakan keinginan semua ibu," kata Welly.

Sebagai produk buatan lokal, Beauty Barn memiliki cita-cita agar dapat dikenal sebagai produk kebanggaan Indonesia dengan kekayaan rempah-rempahnya yang sejak dahulu telah dikenal dunia internasional. Meski harganya lebih terjangkau namun kualitas produk Beauty Barn tetap dipercaya kualitasnya. 

Di sisi lain, Welly juga terus berbagi serta membantu orang-orang yang ingin maju walau memiliki latar belakang yang amat sederhana. Hal itu dilakukannya dengan membuka lapangan pekerjaan sekaligus melatih mereka agar dapat memiliki bekal masa depan yang lebih baik. Welly percaya, memberikan kesempatan juga akses yang setara adalah salah satu jalan menuju taraf hidup yang lebih sejahtera. [KW