Dark/Light Mode

Gandeng Audra

GIG by Indosat Siapkan Solusi Internet Sehat Dan Aman Buat Anak

Selasa, 19 November 2019 19:16 WIB
GIG by Indosat Ooredoo dan Audra resmi berkolaborasi menghadirkan  layanan internet yang sehat dan aman bagi keluarga.
GIG by Indosat Ooredoo dan Audra resmi berkolaborasi menghadirkan layanan internet yang sehat dan aman bagi keluarga.

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu penyedia layanan internet GIG by Indosat Ooredoo menggandeng Audra untuk menghadirkan layanan internet sehat dan aman.

Direktur PT Indosat M2 Yune Marketatmo mengatakan senang bisa bekerjasama berkolaborasi dengan Audra.

Dia menilai Audra sebagai solusi keamanan internet yang nyaman karena memungkinkan pengguna mengatur sendiri penggunaan internet di rumah.

Kolaborasi antara GIG by Indosat Ooredoo dan Audra ini, menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang menawarkan Audra Homeshield untuk pengguna Internet.

Baca juga : PP Urban Sediakan Hunian Keren Dan Terjangkau Buat Milienal

"Kami sangat memperhatikan kenyamanan konsumen dalam menggunakan layanan internet di keseharian mereka; maka dari itu kami menawarkan solusi nyata tidak hanya layanan internet yang berkualitas tetapi juga aman, sebuah produk yang akan menciptakan keseimbangan gaya hidup digital yang lebih sehat dalam jangka panjang," kata Yune dalam siaran pers, Selasa (19/11).

Dia menyebut, dalam sebuah survei di Tahun 2018 tentang Kecanduan Digital pada Remaja Indonesia yang dilakukan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA) melaporkan bahwa, kecanduan internet di kalangan remaja telah mencapai tingkat yang mengkhawatirkan sebesar 27,2 persen pada remaja usia 11 dan 13 tahun.

Jika pihak keluarga tidak membantu menciptakan nuansa internet yang sehat akan mengkhawatirkan bagi perkembangan anak.

Dia mengatakan, GIG by Indosat mengaku cukup prihatin terhadap masalah ini. Pihaknya meyakini dengan menghadirkan produk seperti Audra adalah solusi yang sangat efektif dan langkah nyata untuk menciptakan layanan digital yang aman dan sehat bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga : Relakan Andritany ke Timnas Indonesia, Persija Siapkan Shahar Ginanjar

"Bagi kami ini juga sejalan dengan semagat pemerintah untuk menciptakan internet yang aman dan sehat," katanya.

Solusi keamanan internet Audra adalah inovasi eksklusif dari Dotlines, sebuah grup teknologi yang berbasis di Singapura.

Audra memberikan kontrol penuh kepada pengguna untuk mendaptakan keseimbangan antara penggunaan teknologi dan kehidupan pribadi.

Audra menggabungkan layanan berbasis cloud dengan Artifical Inteligence dan perangkat gateway yang dihubungkan oleh aplikasi di ponsel.

Baca juga : Innopa Jadi Wadah Inovator Kembangkan Produk dan Dapatkan Paten

Chief Executive Officer (CEO) Dotlines Singapore, Hasan Mehdi menambahkan, di era digital seperti sekarang, keamanan siber menjadi kebutuhan utama. Ini untuk mendukung internet yang ramah pengguna dan memastikan perlindungan pengguna dari segala usia, terutama anak-anak dan remaja.

"Tujuan kami membantu para pelanggan GIG by Indosat Ooredoo mencapai keseimbangan dalam penggunaan teknologi harian mereka, memungkinkan pelanggan membuat pola yang sehat untuk kegiatan online mereka, dan melindungi anak-anak dari informasi yang tidak diinginkan,"

"Bagi kami untuk memberi masyarakat Indonesia kontrol penuh atas penggunaan internet dan perlindungan dari ancaman online," tukas Hasan.[JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.