Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Dirut BNI, Royke: Siap Penuhi Target Pemegang Saham

Rabu, 2 September 2020 16:39 WIB
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terpilih melalui RUPS LB, Royke Tumilaar. (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk terpilih melalui RUPS LB, Royke Tumilaar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN akhirnya menunjuk Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Royke Tumilaar menjadi Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggantikan Herry Sidharta, dalam putusan gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BNI di Jakarta, Rabu (2/9).

Bukan cuma Royke yang diboyong dari Bank Mandiri, beberapa direksi lainnya juga ditarik menjadi direksi BNI. Direktur Keuangan dan Strategis Bank Mandiri Silvano Winston Rumantir kini menjadi Direktur Corporate Banking BNI, serta dua orang Group Head Bank Mandiri.

Baca juga : Kado Kemerdekaan RI, 157 Napi Tarutung Dapat Remisi

“Ini menjadi tugas dan amanah baru bagi saya oleh pemegang saham yaitu Kementerian BUMN dalam memimpin BNI yang punya sejarah panjang sejak tahun 1946 lalu. Ini sangat membanggakan diberi kesempatan,” imbuh Royke dalam menggelar konferensi pers terkait penunjukkannya secara virtual di Jakarta, Rabu (2/9).

Sesuai keputusan RUPSLB BNI lanjut Royke, penggantian direksi ini penting untuk manajemen baru. Diharapkan formasi ini bisa solid dan kompak, membawa sinergi baru menghasilkan ekspetasi target pemegang saham yang diberikan. “Tentunya perlu kekompakan solid baik dari manajemen maupun stakeholder,” katanya.

Baca juga : Dirut Pegadaian Dan Dirut BRI Resmikan The Gade Taman Centra BRI

Royke juga bercerita, hampir 32 tahun ia mengabdi di Bank Mandiri, di dalam perkembangannya, Bank Mandiri melakukan transformasi, yang menjadi modal baginya melakukan transformasi di tempat baru BNI.

“Tak ada yang special dari penugasan ini, jelas pemegang saham menginginkan adanya perubahan dengan tingkat ekspetasi tertentu menjadi BNI bank kebanggaan Indonesia. Di mana BNI kuat dalam transaksi luar negeri dan funding,” jelasnya.

Baca juga : Menteri Erick Tidak Penuhi Syarat Jadi Relawan Vaksin

“Banyak hal yang menjadi target, namun saya tak bisa detil soal ini, kita bicarakan rencana kerja manajemen baru membawa BNI menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia di lain kesempatan,” tutur Royke. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.