Dark/Light Mode

Dongkrak Wisata

Lion Air Group Mulai Resmikan Penerbangan Rute Makassar-Toraja

Jumat, 4 September 2020 13:36 WIB
Lion Air Group resmi mengoperasikan rute penerbangan Makassar – Toraja – Makassar. (Dok. Angkasa Pura I)
Lion Air Group resmi mengoperasikan rute penerbangan Makassar – Toraja – Makassar. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bertahap pariwisata dalam negeri terus dihidupkan kembali di tengah adaptasi kebiasaan baru (AKB). Terutama untuk di wilayah Makassar dan Toraja.

PT Angkasa Pura I (Persero) melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin baru meresmikan pembukaan rute baru penerbangan dari Makassar ke Toraja dan sebaliknya. Langkah ini diharapkan bisa dongkrak wisata di wilayah Tana Toraja.

General Manager Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Wahyudi, mengatakan Tana Toraja merupakan salah satu wisata yang diminati banyak wisatawan.

Adanya rute penerbangan ini dipercaya akan makin memudahkan masyarakat untuk dapat berkunjung ke Tana Toraja.

Baca juga : Pelanggaran Perdagangan Online Naik Selama Corona

“Saat ini Wings Air merupakan satu-satunya maskapai yang melayani rute Makassar menuju Toraja," kata Wahyudi dalam keterangan persnya, kepada Rakyat Merdeka, Jumat (4/9).

Dalam seremonial pembukaan rute penerbangan baru ini Angkasa Pura I melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bekerja sama bareng Lion Air Group. Untuk saat ini Lion Air melalui Wings Air menjadi maskapai yang melayani rute anyar tersebut.

Penerbangan ini akan dilakukan 4 kali seminggu setiap Selasa, Rabu, Jumat dan Minggu dengan menggunakan pesawat Wings Air.

"Semoga kedepannya bisa berkembang jadwal penerbangannya dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu atau lebih” ujar Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group.

Baca juga : Digitalisasi SPBU, Pertamina Resmikan Penerimaan Perdana SPBU Dengan ATG Custody

Dengan adanya rute ini, perjalanan ke Toraja dari Makassar dapat ditempuh dalam waktu 50 menit. Dapat menjadi pilihan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ke Toraja.

Penerbangan ini diharapkan dapat menggugah minat wisata masyarakat untuk berkunjung ke Toraja. Pada kesempatan yang sama, Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar Baitul Ikhwan mendukung atas dibukanya rute baru penerbangan ke Tana Toraja.

"Semua tetap utamakan Keselamatan dan Keamanan penerbangan serta protokol kesehatan," tuturnya.

Peresmian secara simbolisasi dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group.

Baca juga : Pertamina Resmikan Penerimaan Perdana SPBU Dengan ATG Custody

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi, Kelapa Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden Direktur Lion Air Group serta tim manajemen Angkasa Pura Airport dan tim manajemen Lion Air Group. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.