Dark/Light Mode

Terobosan Chemical FIN OSD Karya Elnusa Petrofin Sabet Anugerah Inovasi 2020

Sabtu, 5 September 2020 05:30 WIB
Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin saat menerima penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2020, Jumat (4/9). (Foto: Istimewa)
Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin saat menerima penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2020, Jumat (4/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Elnusa Petrofin (EPN) anak usaha PT Elnusa Tbk terus melakukan inovasi baik dari sisi operasional bisnis maupun inovasi dalam produk dan jasa yang dihasilkan.

Direktur Utama PT Elnusa Petrofin Haris Syahrudin mengucapkan syukur dan terima kasih atas penghargaan Anugerah Inovasi Indonesia 2020 yang telah diraih.

Baca juga : Rawan Kecurangan, BPJS Kesehatan Perkuat Teknologi Informasi

Haris mengatakan bahwa dia selalu mendorong seluruh Insan Elnusa Petrofin untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam berbagai bidang. “Kami selalu mengedepankan inovasi yang bukan hanya dapat memberikan sumbangsih bagi perusahaan, namun juga memiliki nilai tambah bagi lingkungan dan masyarakat” ujarnya di Jakarta, Jumat (4/9).

Selain itu penghargaan ini juga merupakan pembuktian akan kompetensi Elnusa Petrofin khususnya dalam Inovasi di bidang Chemical. Sementara itu Dr-Ing Ilham A Habibie, MBA Ketua Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional Republik Indonesia, sekaligus Dewan Juri Kehormatan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Anugerah Inovasi Indonesia 2020 dan menekankan pentingnya inovasi.

Baca juga : Terobosan Baru, Prodia Luncurkan 2 Pemeriksaan Berbasis Gen

“Dunia sedang berubah dan kita tidak bisa hanya berkompetisi melalui harga, siapa yang paling membuat dengan harga lebih murah yang menang kompetisi, karena mindset ini lebih ke masa lampau. Jadi kita bukan lagi negara yang murah, kita harus mengikuti kompetisi dengan nilai tambah yang lebih, yang hanya bisa kita gapai melalui inovasi” tutupnya.

Atas keunggulan inovasi yang terus menerus, baru-baru ini Elnusa Petrofin mendapatkan penghargaan bergengsi Anugerah Inovasi Indonesia 2020 Kategori Produk dan Model Bisnis untuk inovasi FIN OSD dari IDX Channel pada 2 September 2020.

Baca juga : Imbas Hujan Semalam, Sampah Kayu Numpuk di Pintu Air Manggarai

Adapun keunggulan yang dimiliki oleh FIN OSD Produk FIN OSD merupakan produk Oil Spill Dispersant (OSD) berbahan dasar nabati yang seluruh elemen serta proses produksinya dijalankan seluruhnya di Indonesia.

Produk ini berasal dari material non ionik surfaktan yang bisa digunakan sebagai Oil Spill Dispersant. Material ini terbuat dari turunan minyak kelapa sawit yang merupakan bahan melimpah dinegeri ini. FIN OSD disintesis dan diproduksi secara mandiri di sarana dan fasilitas Elnusa Petrofin. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.