Dark/Light Mode

Gandeng Telkomsel dan Link Aja, Mandiri Salurkan 500 Ribu Kredit Mikro

Selasa, 8 September 2020 17:52 WIB
Perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan Telkomsel dan LinkAja seusai menandatangani kerjasama penyaluran kredit mikro di Jakarta, Selasa (8/9). (Foto: Bank Mandiri)
Perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan Telkomsel dan LinkAja seusai menandatangani kerjasama penyaluran kredit mikro di Jakarta, Selasa (8/9). (Foto: Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggaet Telkomsel dan LinkAja menyalurkan fasilitas kredit mikro produktif bagi mitra Telkomsel terpilih melalui aplikasi digital Digipos kepada 500 ribu mitra eksisting Telkomsel, sebagai tambahan modal usaha untuk membeli stok pulsa dan paket data Telkomsel.

"Bank Mandiri terus merealisasikan komitmen dalam mendukung keberlangsungan usaha para pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19 ini," ucap Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi di Jakarta, Selasa (8/9).

Baca juga : Telkomsel dan Fish On Kolaborasi Sejahterakan Nelayan

Dalam kerjasama ini, pembiayaan Bank Mandiri akan disalurkan secara non tunai melalui LinkAja kepada mitra Telkomsel yang telah mengajukan permohonan pada Aplikasi Digipos. Kepastian pinjaman kemudian dapat diperoleh dalam waktu kurang dari 24 jam dan keseluruhan proses dilakukan secara digital tanpa tatap muka.

Menurut Hery, kerja sama ini merupakan bentuk kolaborasi antar BUMN dalam pemanfaatan teknologi digital demi memperkuat peran UMKM sebagai motor penggerak ekonomi nasional.

Baca juga : PLN Amankan Aset Kelistrikan Milik Negara

“Kerjasama ini mendukung upaya Bank Mandiri untuk memperluas jangkauan kepada pelaku UMKM dengan metode yang non-konvensional, yaitu melalui skema digital lending. Skema ini cocok untuk diterapkan di kala pandemik karena seluruh prosesnya digital sehingga minim sekali kontak fisik," ujarnya.

Inisiatif ini sambung Hery, semakin memperluas keterlibatan perseroan dalam pengembangan digital lending yang sebelumnya telah terjalin dengan dua market place yaitu Shopee dan Bukalapak, serta beberapa teknologi finansial (tekfin) seperti Amartha, Crowde, Akseleran, Investree dan Koinworks.

Baca juga : Gandeng Dompet Dhuafa, BTPN Syariah Gelar Program Tepat Peduli

Pihaknya memastikan, proses penyaluran kredit secara digital ini akan memenuhi prinsip kehati-hatian dan tata kelola perusahaan yang baik (GCG).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.