Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Shopee

Bank Sinarmas Beri Edukasi Pelaku UMKM

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:28 WIB
Ilustrasi Bank Sinarmas/net
Ilustrasi Bank Sinarmas/net

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Sinarmas membuat pelatihan dan sosialisasi kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk Go Online.

Dalam acara pelatihan yang digelar via webinar zoom ini Sinarmas menggandeng e-commerce Shopee.

Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas Muktiono Wibowo mengatakan, pelatihan ini untuk menyukseskan program 10 juta UMKM Go Online dari Kementerian Koperasi dan UKM, sekaligus dan memasuki Era New Normal akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Gerindra Belum Berani Move On dari Prabowo

“Pelatihan ini mengedukasi pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk bergabung dalam program UMKM Go Online guna meningkatkan usaha secara online," kata Muktiono melalui keterangan persnya.

Kegiatan melibatkan nasabah Bank Sinarmas dari lingkup pelaku pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki produk usaha siap jual dan dipasarkan melalui platform digital Shopee.

Diharapkan dari pelatihan ini pelaku usaha mendapatkan bekal untuk memasarkan produk di e-commerce.

Baca juga : Gelandang Persija Evan Dimas Siap Berjuang Buat Timnas

"Sehingga omset atau pendapatan mereka tetap terjaga atau bahkan bertumbuh dalam kondisi pandemi. Penyelenggaraannya melalui webinar zoom menjangkau berbagai kota wilayah provinsi Jawa Tengah secra bertahap, antara lain Yogyakarta, Tegal, Semarang, Pekalongan, Kudus dan Purwokerto,” ungkapnya.

Pelatihan dan sosialisasi yang dilakukan tim Shopee mengedukasi peserta mulai dari pengenalan dan penggunaan aplikasi, mengunggah produk mereka, hingga tips berjualan sukses di Shopee.

Tidak hanya sampai disitu, para peserta berkesempatan pula mengikuti program Sobat UMKM Shopee dan Bimbel Shopee, guna memuluskan transisi mereka yang sebelumnya berbisnis secara offline menuju online.

Baca juga : Gandeng UNICEF, Wings Group Bantu Akses Air dan Sanitasi Bersih

Para peserta sangat antusias sebagaimana terlihat dari ramainya sesi tanya jawab.

Tidak sedikit dari pelaku usaha yang menilai kondisi ini merubah cara belanja sebagian produk jadi lebih digital. Sekarang zaman belanja dari rumah lalu barang datang sendiri. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.