Dark/Light Mode

Gandeng Telkomsel dan Link Aja, Mandiri Salurkan 500 Ribu Kredit Mikro

Selasa, 8 September 2020 17:52 WIB
Perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan Telkomsel dan LinkAja seusai menandatangani kerjasama penyaluran kredit mikro di Jakarta, Selasa (8/9). (Foto: Bank Mandiri)
Perwakilan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan Telkomsel dan LinkAja seusai menandatangani kerjasama penyaluran kredit mikro di Jakarta, Selasa (8/9). (Foto: Bank Mandiri)

 Sebelumnya 
Kemudian untuk memastikan kualitas penyaluran kredit yang baik, dilakukan kolaborasi data dari ketiga perseroan untuk membentuk alternatif scoring yang dipakai untuk menilai kelayakan kredit dari mitra Telkomsel.

Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen Bank Mandiri untuk berpartisipasi dalam inisiatif Open Banking. Dengan penerapan teknologi berbasiskan API, integrasi dengan mitra Bank Mandiri dapat dilakukan dengan mudah. Dalam waktu dekat Bank Mandiri akan membuka akses ke lebih banyak lagi layanan perbankan melalui API.

Baca juga : Telkomsel dan Fish On Kolaborasi Sejahterakan Nelayan

“Langkah ini juga sejalan dengan keinginan kami untuk menjadi mitra finansial pilihan utama bagi masyarakat Indonesia. Ke depannya Mitra Bank Mandiri bisa akses layanan handal kami melalui API. Ini langkah transformasi kami menjadi modern digital bank untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah dan masyarakat,” ungkap Hery.

Kerja sama ini pun sejalan dengan strategi digital perseroan terutama dalam peningkatan pembiayaan segmen mikro di masa pandemi.

Baca juga : PLN Amankan Aset Kelistrikan Milik Negara

Tercatat hingga Juni 2020, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit mikro sebesar Rp 116,3 triliun. Nilai tersebut masih tumbuh 5,37 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.