Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Mustika Ratu, Indofarma Pasarkan Obat Modern Asli Indonesia

Selasa, 21 Juli 2020 14:09 WIB
PT Indofarma dan PT Mustika Ratu seusai melakukan perjanjian kerjasama di Jakarta, pada Selasa (21/7). (Foto: Istimewa)
PT Indofarma dan PT Mustika Ratu seusai melakukan perjanjian kerjasama di Jakarta, pada Selasa (21/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofarma Tbk (Indofarma) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Mustika Ratu Tbk (Mustika Ratu) di Double Tree Hotel, Jakarta, pada Selasa (21/7).

Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto mengatakan, tujuan penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah untuk penjajakan rencana kerjasama untuk menyusun kajian kelayakan usaha.

Baca juga : Hanwha Techwin Gandeng BIGI Multi Internasional Pasarkan Lini Produk Sistem Keamanan

"Salah satunya kerjasama pemasaran dan distribusi existing product masing-masing pihak untuk Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) channel," kata Arief.

Selain itu, ada juga kerjasama pengembangan portofolio produk Obat Herbal Terstandar (OHT) dan Fitofarmaka, Kerjasama toll manufacturing, baik parsial maupun all package mulai dari registrasi, bahan baku, produksi, hingga pengemasan.

Baca juga : Ini Strategi Mendag Supaya Industri Mamin Makin Berjaya di Pasar Internasional

"Kita juga mengembangkan portofolio produk baru dan existing product, joint operation, product ownership, rejuvenating desain dan produk. Dimana Indofarma menyediakan produk ekstrak untuk Mustika Ratu sesuai kebutuhan dengan kualitas dan mutu terjamin," lanjut Arief.

Presiden Direktur Mustika Ratu Bingar Egidius Situmorang menambahkan, melalui kerjasama ini, diharapkan ada kolaborasi dalam pengembangan herbal asli Indonesia melalui dua perusahaan ini.

Baca juga : Sriwijaya Air Bantu Korban Banjir Bandang Di Sulsel

Selain itu, dalam mengembangkan herbal, kelemahan Mustika Ratu bisa ditutup Indofarma dan sebaliknya. Melalui kerjasama ini, Mustika Ratu juga terus berkomitmen menghadirkan produk berkualitas yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

Untuk diketahui, Mustika Ratu adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri serta distribusi kosmetik dan jamu. Sedangkan Indofarma dikenal sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang industri dan pemasaran produk farmasi, extract & natural medicine, dan diagnostic & medical equipment. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.