Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bareng Visa, Alto Tingkatkan Keamanan dan Manajemen Risiko

Jumat, 11 September 2020 09:39 WIB
Ilustrasi. (Istimewa)
Ilustrasi. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu perusahaan penyedia solusi pembayaran digital, Alto tengah meningkatkan berbagai kemampuan antara lain keamanan dan manajemen risiko untuk memiliki standar internasional.

Langkah itu dilakukan setelah Alto resmi bekerja sama bareng Visa Worldwide.

Presiden Direktur PT Alto Network, Armand Widjaja menjelaskan, adanya kemitraan ini menjadi momentum untuk mencapai target menjadi mitra sistem pembayaran dan digital yang lebih terpercaya di Indonesia.

Baca juga : UN Women Gandeng Gojek Tingkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

"Kami tentu terus berusaha memastikan keamanan dan keandalan jaringan dan layanan kami," ujar Armand dalam keterangan persnya, kemarin.

Bersama Visa perusahaan mengusung perlindungan kepada para pengguna melalui teknologi terbaru serta dan mutu berstandar internasional. Layanan Alto sudah menyasar ke platform financial technology seperti Finnet Indonesia dan DOKU Wallet.

Beberapa perbankan juga menjadi anggotanya seperti Sinar Mas, Bank Panin, Danamon dan lainnya. Saat ini Alto menjadi salah satu perusahaan switching nasional yang terkoneksi dengan teknologi automated teller machine yang berkumpul lebih dari 100 ribu mesin.

Baca juga : Aplikasi Teman Sehat, Berikan Keamanan dan kesehatan Dari Covid-19

"Kami memiliki 99,9 persen up-time service level agreement. Kami dengan senang hati menyambut Visa dengan jaringan global dan pengalamannya selama 60 tahun untuk menjadi mitra kami. Ini tentunya akan meningkatkan mutu layanan, serta kepercayaan klien dan konsumen kami," ungkap Armand.

Bahkan Visa juga sudah mendapatkan lampu hijau dari Bank Indonesia untuk membentuk kemitraan bersama dengan Alto dalam pemrosesan transaksi kartu debit di dalam negeri.

Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman, mengatakan kemitraan dengan Alto merupakan sebuah terobosan dalam komitmen bisnis jangka panjang Visa di Indonesia.

Baca juga : Pengembangan Korporasi Kedelai Di Grobogan Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Dia optimistis kemampuan Alto dalam hal keamanan akan meningkat begitu juga dalam hal manajemen resiko. Selama ini Visa sudah diketahui telah berkolaborasi dengan bank, merchant, dan para pemangku kepentingan lainnya.

Kolaborasi tersebut dilakukan untuk memperkenalkan inovasi teknologi pembayaran digital dan memperluas penerimaannya. Kali ini Visa menggandeng Alto untuk meningkatkan kepercayaan dalam hal layanan serta keamanan bagi masyarakat.

“Kemitraan ini sejalan dengan strategi jangka panjang Visa untuk mendorong penerimaan dan adopsi pembayaran nontunai di Indonesia, serta memberikan dukungan penuh terhadap visi Bank Indonesia untuk memajukan sistem pembayaran nasional," papar Abdurrahman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.