Dark/Light Mode

Icip-icip Steak Selera Lokal, Dari Sambal Penyet Hingga Saus Rendang

Senin, 14 September 2020 15:01 WIB
Steak Penyet Ala Ono Steak/Foto: Merry Apriyani
Steak Penyet Ala Ono Steak/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi penikmat makanan pedas, tambahan sambal di piring adalah hal wajib yang tak terlewatkan. Tapi, apakah Anda pencinta kuliner yang menggemari masakan pedas pernah membayangkan makan steak pakai sambal?

Ono Steak, resto spesialis steak menawarkan konsep unik yakni makan steak dengan cita rasa familiar, lokal banget. Resto yang baru saja meresmikan cabang keduanya di bilangan Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta itu menyajikan menu steak dengan aneka sambal.

Steak Penyet adalah steak ribeye yang disajikan dengan bumbu penyet dalam piring cobek dan sebagai sambal sebagai sausnya. Pilihan sambal juga bisa beragam seperti sambal khas Ono Steak, sambal matah atau saus rendang,” ungkap Supervisor Restoran Ono Steak Jatiwaringin Ariza Faradilla kepada RMCo.id.

Baca juga : Brigjen Apriastini, Kepala Pusat Sejarah Polri Wanita Pertama di Indonesia

“Bahkan ada pula yang dikombinasikan dengan street food populer seperti indomie steak atau mie tek-tek steak,” sambungnya.

Menariknya, menurut Ariza, jika kebanyakan steak house porsi steak rata-rata sekitar 150-200 gram, setiap porsi Ono Steak menawarkan Steak sistem kiloan.

Resto ini menawarkan tiga pilihan daging yang dijual dalam sistem kiloan yaitu tenderloin, sirloin dan ribeye, potongan ikan salmon serta sosis. Konsep makan seperti itu diklaim lebih terjangkau dari segi harga.

Baca juga : Ketua Satgas Covid Djakarta Lloyd Surabaya Meninggal Karena Corona

“Keuntungan lain membeli steak dengan sistem kiloan ini kebebasan memilih makanan penyertanya (side dish) yang juga dijual per gram, kentang atau sayur,” katanya.

Selain menu steak yang bervariasi, bersantap di Ono Steak juga menawarkan berbagai macam kenyamanan serta desain yang kekinian. 

“Ono Steak juga mengeluarkan paket steak Ready to Cook ukuran satu porsi, dengan berat daging 500 gram dan 1 kilogram. Berbagai macam pilihan daging dan tambahan kentang dan sayuran. Dijual mulai dari Rp 105 ribu,” tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.