Dark/Light Mode

Brigjen Apriastini, Kepala Pusat Sejarah Polri Wanita Pertama di Indonesia

Jumat, 28 Agustus 2020 01:00 WIB
Brigjen Apriastini, Kepala Pusat Sejarah Polri Wanita Pertama di Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Korps Polisi Wanita perlu berbangga dengan pencapaian yang diraih Brigjen Pol. Apriastini Baktibugiansri. Dia dipercaya Mabes Polri menjadi Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri.

Brigjen Apriastini mencatatkan namanya sebagai Kapusjarah Mabes Polri wanita pertama di Indonesia yang diangkat Mabes Polri.

Baca juga : Taniversary Apresiasi Petani dan Pertanian Indonesia

Pencapaian ini cukup bergengsi, mengingat yang bersangkutan juga sudah mengabdi kepada Institusi Polri, dalam waktu yang tidak sebentar: 36 tahun.

Selain itu, pencapaian Brigjen Apriastini itu wujud dari komitmen Mabes Polri yang tidak membeda-bedakan antara polisi wanita dan polisi laki-laki dalam hal pencapaian karier.

Baca juga : Mantan Pentolan FBI dan CIA Dukung Biden

Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis telah menegaskan bahwa polisi laki-laki dan polisi wanita mempumyai porsi kesempatan yang sama di institusi Polri.

"Dengan catatan, prestasi yang bagus dan jejak rekam yang baik di institusi Polri menjadi ukurannya," kata Idham seperti dilansir laman Tribratanews Polri, Kamis (27/8).

Baca juga : Raline Shah Bicara Cinta Sejati Untuk Indonesia

Dengan penegasan Kapolri itu, peluang sangat terbuka bagi para anggota Polwan untuk meraih kedudukan dan kepangkatan yang tinggi di Polri. Asalkan para anggota Polwan itu menunjukkan prestasi baik dan pengabdian yang tinggi kepada Polri secara profesional, moderen dan terpercaya. 

Ditambah lagi jejak rekam yang baik sebagai anggota Polri dalam tugas dan fungsi sebagai penegak hukum dan penjaga Kamtibmas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.