Dark/Light Mode

Pegadaian Perpanjang Program Gadai Tanpa Bunga Sampai 31 Desember 2020

Selasa, 15 September 2020 18:52 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian (Persero) memperpanjang program Gadai Peduli untuk masyarakat hingga tanggal 31 Desember 2020.

Program Gadai Peduli yang berlangsung sejak Mei 2020 adalah program gadai tanpa bunga untuk pinjaman sampai Rp 1 juta.

Baca juga : Komisi Pertanian DPR Apresiasi Program Jangka Panjang Kementan

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Pegadaian (Persero) Basuki Tri Andayani mengatakan, program bunga 0 persen itu merupakan bukti kepedulian perusahaan terhadap masyarakat selama pandemi Covid-19.

"Kondisi pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda berakhir. Karena itu Pegadaian memperpanjang program ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran perusahaan sebagai solusi keuangan yang tepat dalam memberikan solusi," ujar Basuki dalam siaran pers yang diterima RMco.id, Selasa (15/9).

Baca juga : Hadiri Gelar Perkara Pinangki, KPK Pastikan Kawal Kasusnya Sampai Persidangan

Dia memaparkan, sampai akhir Agustus 2020 program ini sudah dimanfaatkan oleh lebih dari 2 juta nasabah. Total pinjamannya mencapai Rp 1,39 triliun, dengan rata-rata pinjaman Rp 690 ribu.

"Hal ini tentu membantu masyarakat dalam memperoleh solusi keuangan di tengah pandemi yang berdampak pada kondisi perekonomian," tutur dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.