Dark/Light Mode

Untuk Mempermudah Usaha, Jenius Luncurkan Dua Layanan Bisnis

Minggu, 20 September 2020 18:34 WIB
Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja/Foto: Merry Apriyani
Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN, memperkenalkan Jenius untuk Bisnis. Melalui dua layanan yakni Akun Bisnis Jenius dan Bisniskit Dari Jenius, diperuntukkan untuk masyarakat yang ingin memulai dan mengembangkan bisnisnya.

Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi Sumintardja mengatakan, dengan memanfaatkan Jenius untuk bisnis, masyarakat yang melek digital atau digital savvy dapat mengatur dan mengelola keuangan bisnisnya.

“Jadi, mereka bisa fokus mengembangkan seluruh potensi bisnisnya agar tumbuh lebih cepat,” ujar Waasi.

Baca juga : Hari Pertama PSBB, Ini 5 Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta

Akun Bisnis ini, kata dia, memberikan beberapa fitur yang bisa dinikmati nasabah Jenius. Seperti Send It yang memudahkan para pebisnis untuk mengirim uang. Lalu ada juga fitur In & Out untuk memudahkan para pengguna mencatat dan menelusuri histori transaksi dan fitur m-Card yang merupakan kartu debit virtual yang digunakan untuk transaksi online.

Sementara untuk Bisniskit dari Jenius, memiliki dua menu utama yakni Toko dan Kasir. Pengguna dapat mengelola bisnisnya dengan menggunakan fitur-fitur unik dan pencatatan transaksi.

“Para pengguna juga mendapatkan cashtag dan nomor rekening baru untuk kirim dan terima uang, serta Jenius Contacts yang berfungsi untuk menyimpan nomor telepon dan email untuk keperluan bisnis,” katanya.

Baca juga : Warga Jepang dan Singapura Bisa Kunjungan Bisnis

Waasi mengatakan, proses aktivasi akun bisnis ini cukup mudah, hanya membutuhkan 3 langkah saja. Pertama, pengguna harus memilih menu yang terletak pada bagian kiri aplikasi, lalu pilih menu Bisnis.

Kedua, pengguna mengaktifkan Akun Bisnis. Ketiga, pengguna bisa menentukan cashtag baru untuk Akun Bisnis dan lanjutkan.

“Lalu pengguna bisa memasukkan password yang diinginkan. Setelah itu akun Bisnis Jenius telah aktif dan bisa digunakan,” jelasnya.

Baca juga : Jatuh Saat Sepedaan, Jidat Luna Maya Kena Lima Jahitan

Animo layanan baru ini diklaim cukup tinggi. Bahkan sebelum diresmikan, pihaknya sudah mencatatat lebih dari 90 ribu pengguna Akun Bisnis. 

“Sejak Maret 2020, pengguna setia Jenius sudah menikmati layanan ini,” tandasnya. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.