Dark/Light Mode

BTN Bakal Akuisisi 25 Ribu EDC Tahun Ini

Senin, 21 September 2020 10:20 WIB
Ilustrasi kantor Bank Tabungan Negara (BTN). (Foto: Istimewa)
Ilustrasi kantor Bank Tabungan Negara (BTN). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Andi menambahkan Perseroan pun aktif mengakuisisi merchant dari sektor lain mulai dari makanan, fasilitas kesehatan, tempat wisata, hingga perusahaan retail. “Saat ini kami sedang mengimplementasikan akuisisi 22.000 EDC dengan Indomaret,” rincinya.

Baca juga : BTN Targetkan Penjualan Aset Rp 1 Triliun Di Investor Gathering

Menurut Andi, upaya memaksimalkan bisnis acquiring tersebut juga sejalan dengan komitmen meningkatkan dana murah.

Baca juga : Tunaiku Rayakan 6 Tahun di Indonesia

Tujuannya, tambah dia, yakni untuk mendukung bisnis pembiayaan perumahan perseroan dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah. Adapun selain Indomaret, beberapa merchant yang diakuisisi di antaranya Steak Hotel By Holicow, TWC Borobudur, TWC Prambanan, Krisna Oleh-Oleh Khas Bali, The Keranjang, dan Alfamart.

Baca juga : Telkomsel Targetkan Bangun 23.000 Unit BTS 4G Tahun Ini

Sementara itu, hingga akhir Agustus 2020, emiten bersandi saham BBTN ini mencatatkan jumlah transaksi melalui lini electronic banking mencapai lebih dari 132 juta transaksi. Jumlah tersebut naik sekitar 29,05 persen secara tahunan (yoy) dari 102,95 juta transaksi di periode yang sama tahun lalu. “Kami akan terus memaksimalkan bisnis acquiring ini untuk mempermudah nasabah kami dalam bertransaksi menggunakan BTN,” pungkas Andi. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.