Dark/Light Mode

Tugas Anda 5 Tahun Bung!

Jumat, 4 Oktober 2019 06:47 WIB
Ngopi - Tugas Anda 5 Tahun Bung!
Catatan :
SUGIHONO

RM.id  Rakyat Merdeka - Oktober dirasakan spesial bagi mereka. Ya mereka. Mereka yang di lantik di gedung parlemen sana pada Selasa (1/10) lalu dan Minggu (20/10) nanti.

Pada Selasa lalu, 711 orang wakil kita dilantik. 575 anggota DPR, 136 anggota DPD. Di tangan mereka semua harapan perbaikan nasib saya, kamu, kita, kami semua kaum alit digantangkan.

Kami titip perbaikan nasib dalam bernegara pada kalian. Tak usah lagi kalian bersandiwara. Berakrobat cari perhatian kamerawan. Teriak-teriak interupsi di awal.Kemudian tak berani menginterupsi ketika kepentingan rakyat digilas.

Baca juga : 5 Tahun untuk 5 Tahun

Jangan lagi berselingkuh. Jangan lagi main mata. Tetapkan posisi kalian sebagai wakil rakyat. Bukan wakil partai. Terlebih wakil golongan.

Berikutnya pada 20 Oktober, giliran Presiden-Wapres terpilih, Jokowi - Ma’ruf Amin yang dilantik. Beberapa hari berikutnya, bisa jadi menyusul Jokowi - Ma’ruf melantik para menteri pembantunya.

Setelah dilantik, tak usah lagi kalian menjajakan janji. Yang harus dilakukan justru mengingatnya. Kerja. Wujudkan janji itu. Kami tak butuh aksi lompat pagar di 100 hari pertama, tapi loyo setelah itu.

Baca juga : Papua Adalah Kita

Simpan wajah sangarmu, kalau cuma sekadar menakut-nakuti pencoleng, maling kecil, pengutil di awal kerja. Lalu tuduk patuh, bahkan melayani mafia, koruptor setelahnya.

Dan tak usah lagi menjual kesederhanaan. Yang kami butuh perhatian. Kepedulian. Sentuhan. Teladan dari pemimpin kami. Tak usah lagi kau berpikir ini pendukung saya. Itu bukan. Kami rakyatmu semua.

Siapkan nafas dan strategimu. Kerja marathon yang akan dilalui panjang. Raih garis finish dengan senyum mengembang. Senyum yang tak hanya dari bibir Anda. Tapi juga senyuman dari rakyat yang mendukungmu.

Baca juga : Korupsi dan Sengon

Ingat, masa mengabdi Anda lima tahun Bung. Bukan 100 hari pertama. Apalagi 30 hari. Anda juga disumpah atas nama Tuhan. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.