Dark/Light Mode

Libur Nyepi, ASDP Tutup Sementara Penyeberangan Jawa-Bali-Lombok

Kamis, 7 Maret 2019 05:56 WIB
Kapal Ferry penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. (Foto: Istimewa).
Kapal Ferry penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menutup sementara layanan penyeberangan dari dan menuju ke Pulau Bali, yakni lintasan Ketapang-Gilimanuk dan Lembar-Padangbai selama 24 jam pada saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941 yang jatuh pada hari ini, Kamis (7/3).

Dikatakan Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini bahwa sesuai dengan surat edaran Gubernur Bali dan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan penyeberangan terkait Hari Raya Nyepi Tahun 2019, akan dilakukan penutupan sementara layanan operasional penyeberangan di dua lintasan yang menghubungkan wilayah Jawa, Bali dan Lombok.

Baca juga : Bandara Juanda Ditutup Sementara, 11 Penerbangan Ikut Terdampak

Hal ini dilakukan untuk menghormati umat Hindu di Pulau Bali yang sedang melaksanakan catur brata Nyepi pada Kamis (7/3).

"Pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Ketapang pada Rabu (6/3) pukul 23.00 WIB atau 24.00 WITA. Sedangkan pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Gilimanuk Kamis (7/3) pukul 05.50 WITA atau 04.50 WIB. Sedangkan pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Lembar, pada Rabu (6/3) pukul 19.30 WITA, dan pemberangkatan kapal terakhir dari Pelabuhan Padangbai pada Kamis (7/3) pukul 03.00 WITA," jelas Imelda.

Baca juga : Bulog Siap Serap Kedelai Lokal

Ia menambahkan, penutupan sementara operasional di lintasan yang menghubungkan Jawa, Bali dan Lombok yang dilakukan selama 24 jam ini, akan kembali beroperasi normal pada Jumat (8/3). "Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar mengatur jadwal perjalanannya dengan baik," katanya.

Kapal pertama dari Ketapang akan diberangkatkan pada pukul 05.00 WIB atau 06.00 WITA. Sedangkan dari Pelabuhan Gilimanuk akan menyesuaikan dengan jadwal yang berlaku, dengan jadwal kapal di atas pukul 06.00 WITA. Dari Pelabuhan Lembar, kapal pertama akan diberangkatkan pada Jumat (8/3) pukul 04.30 WITA. Sedangkan dari Pelabuhan Padangbai ,pada pukul 09.00 WITA.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.