Dark/Light Mode

Libur Nyepi, ASDP Tutup Sementara Penyeberangan Jawa-Bali-Lombok

Kamis, 7 Maret 2019 05:56 WIB
Kapal Ferry penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. (Foto: Istimewa).
Kapal Ferry penyeberangan Ketapang-Gilimanuk. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Meski telah mengintruksikan kepada operator pelayaran yang beroperasi di lintasan Ketapang-Gilimanuk dan Lembar-Padangbai untuk menyosialisasikan penutupan sementara aktivitas penyeberangan di kedua wilayah tersebut, ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang dan Lembar telah mengantisipasi lonjakan kendaraan dengan menyiagakan armada secara maksimal serta pengaturan waktu berlayar dan sandar.

Baca juga : Bandara Juanda Ditutup Sementara, 11 Penerbangan Ikut Terdampak

"Untuk di Ketapang-Gilimanuk, kami mengoperasikan 32 unit kapal per harinya, dari total 52 unit kapal yang disiagakan," ujar Imelda. 

Baca juga : Bulog Siap Serap Kedelai Lokal

Selain itu, antisipasi juga dilakukan di Pelabuhan Padangbai seiring peningkatan trafik kendaraan menjelang penutupan sementara, yang berlangsung sejak hari ini, Kamis (7/3) pukul 03.00 WITA. Puncak arus yang didominasi sepeda motor, telah terjadi pada Selasa (5/3) malam.

Baca juga : Telkomsel Tata Ulang Frekuensi

"Kami mengantisipasi dengan melakukan penambahan kapal. Kalau biasanya kami hanya mengoperasikan 8 kapal dalam 12 jam, kini kami tambah menjadi 13 jam. Kami juga mengurangi waktu bongkar muat, dari 90 menit menjadi 45 menit. Kami juga telah melakukan penambahan loket untuk roda 2 pada Rabu (6/3) pukul 00.30 WITA, karena arusnya terus bertambah," pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.