Dark/Light Mode

Bertahan di Tengah Pandemi

Digitalisasi, Faktor Penting Penjualan Produk Asuransi

Kamis, 24 September 2020 18:15 WIB
(Dari kiri) Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2020 Hidayatus Solicha dan Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten dalam konferensi pers virtual Seminar MDRT Day Indonesia 2020, Kamis (24/9). (Foto: Istimewa)
(Dari kiri) Committee Chair of MDRT Day Indonesia 2020 Hidayatus Solicha dan Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten dalam konferensi pers virtual Seminar MDRT Day Indonesia 2020, Kamis (24/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Menurut Miliana, semua agen yang tidak familiar dengan produk layanan digital, dipaksa untuk belajar dan memanfaatkan teknologi dalam menjual produk asuransi. Apalagi dengan munculnya fintech dan digitalisasi di sektor asuransi jiwa justru mendukung perkembangan asuransi jiwa karena memudahkan dalam bertransaksi, edukasi dan sosialiasi.

Teknologi kata Miliana, akan semakin banyak membuat orang-orang semakin melek asuransi, karena teknologi-teknologi baru ini sangat mendukung industri asuransi tentunya dan indutri asuransi juga bergerak di bidang finansial.

Baca juga : Menteri ESDM: Pemerintah Lakukan Prinsip 5K

Hingga Juli 2020, jumlah anggota MDRT Indonesia sebanyak 2.745 orang atau meningkat 12 persen dibandingkan dengan pada 2019 yang berjumlah 2.459 orang. Dan Indonesia tahun ini masuk dalam urutan ke 8 top member seluruh dunia.

Di 10 negara dengan jumlah anggota MDRT terbesar antara lain Hong Kong menjadi yang teratas dengan jumlah 10.858, diikuti China 9.848, United States 7.349, Jepang 7.158, Taiwan 6.286, Vietnam 3.051, Thailand 2.803, Indonesia 2.745, Republic of Korea 2.513 dan India 2.494.

Baca juga : Ini Tips UMKM Bertahan Di Tengah Pandemi Dari Pengusaha Pakaian Muslim

Di saat pandemi, masyarakat pun dibuat sadar akan pentingnya asuransi. Karena saat krisis financial terjadi, asuransi menjadi solusi tepat untuk mengamankan financial mereka. "Namun akan menjadi tantangan bagi MDRT karena masyarakat akan mencari agen yang berkualitas dan mampu memberikan proteksi dan solusi keuangan bagi mereka," pungkas Miliana. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.