Dark/Light Mode

Permintaan Sarden PT ABC Meningkat

Senin, 28 September 2020 08:30 WIB
Ilustrasi pabrik PT Heinz ABC Indonesia di Karawang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pabrik PT Heinz ABC Indonesia di Karawang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan makanan minuman, PT Heinz ABC Indonesia mendapat keutungan di tengah pandemi Covid-19. Tren memasak di rumah saat pandemi membuat permintaan untuk beberapa produknya seperti kecap, saos sambal serta sarden naik cukup tinggi.

Sales Director Heinz ABC Indonesia Reynold Pandopotan mengatakan, permintaan sarden naik karena masuk ke dalam paket bantuan sosial pemerintah. “Penjualan cukup terbantu,” ujarnya.

Baca juga : Keliru, Karena Tabrak UU Dan Tatib

Menurutnya, perusahaan sempat kewalahan memenuhi permintaan. “Sempat terjadi kekurangan suplai karena lokal tidak ada bahan baku ikan, sehingga kami mengimpor,” katanya.

Berdasarkan jenisnya, kenaikan permintaan tertinggi datang dari produk tepung terigu yang pada kuartal II-2020 mencapai 20 persen, baik per kuartal maupun tahunan. Berikutnya, kaldu bubuk untuk sup naik 11-20 persen pada kuartal II dibandingkan kuartal I 2020.

Baca juga : Ahli HTN: Penetapan Wabup Bekasi oleh DPRD Sah dan Mengikat

Sementara, pada kuartal II 2020 dibandingkan periode sebelumnya terjadi kenaikan 5-10 persen.kategori kecap, permintaannya naik 5-10 persen, baik per kuartal maupun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Saos sambal kenaikannya mencapai 20 persen.Dari sisi brand, kecap ABC saat ini menempati posisi kedua di pasar dengan perolehan pangsa pasar 19,3 persen. Sementara, sambal ABC menempati posisi pertama dengan pangsa pasar 47,5 persen.

Baca juga : Anies Melawan Balik

Selanjutnya, untuk brand produk sirup ABC meraih peringkat kedua dengan pangsa pasar 35,3 persen serta produk sarden di posisi pertama dengan pangsa pasar 61,8 persen. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.