Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duet Bareng KPK, Pertamina Pastikan Seluruh Program dan Proyek Strategis Lancar

Minggu, 4 Oktober 2020 12:08 WIB
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kiri) bersama Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) dan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (kanan), usai pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (3/10). (Foto: Dok. Pertamina)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (kiri) bersama Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) dan Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar (kanan), usai pertemuan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (3/10). (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) terus memastikan program dan proyek strategis berjalan lancar dengan dukungan dari institusi penegak hukum, termasuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Upaya ini ditandai dengan kunjungan Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati ke Kantor KPK Jakarta didampingi Direktur Penunjang Bisnis M. Haryo Yunianto, CEO Commercial & Trading Subholding Mas'ud Khamid dan CEO Upstream Subholding Budiman Parhusip.

Kunjungan diterima langsung oleh Ketua KPK Firli Bahuri beserta jajaran pejabat KPK. Antara lain Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar dan Deputi Bidang Pencegahan Pahala Nainggolan.

Baca juga : Trump Vs Biden Saling Maki dan Interupsi

"Kami telah memaparkan seluruh isu strategis yang dihadapi Pertamina, program strategis dan solusinya serta dukungan yang kami perlukan dari KPK. Agar seluruh program-program strategis ini dapat kami jalankan dengan baik. Sesuai target yang telah dicanangkan pemerintah," kata Nicke di Gedung KPK, Jl. HR Rasuna Said, Jakarta, Jumat (2/10).

Ada beberapa hal yang telah disampaikan kepada KPK terkait penugasan dan tanggung jawab Pertamina, sebagai BUMN. Sekaligus sebagai perusahaan migas nasional, yang bertanggung jawab dalam penyediaan energi di Indonesia.

"Kami menyampaikan isu strategis di bidang hulu migas, dan upaya strategis dan berkelanjutan yang dilakukan Pertamina untuk meningkatkan cadangan atau produksi migas," imbuhnya.

Baca juga : Anggaran 2021 Disetujui, Komisi X DPR Minta Perpusnas Tingkatkan Kolaborasi Program Strategis

Hal lain yang disampaikan pada kesempatan tersebut adalah proyek kilang Pertamina, yang saat ini sedang dalam progress pembangunan untuk menambah kapasitas kilang. Agar kebutuhan dalam negeri dapat dipenuhi.

Nicke juga menyampaikan upaya Pertamina menyiapkan energi baru dan terbarukan untuk menggantikan fossil fuel, termasuk menjalankan program Biodisel, yakni B30 hingga B100.

"Ini sangat strategis, karena Indonesia memiliki sumber sawit melimpah. Sehingga, kita harus gunakan dan menjadi salah satu sumber energi andalan bagi Indonesia. Kami pun dapat meningkatkan ketahanan energy supply dari Biodiesel secara berkelanjutan dan ekonomis,"ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :