Dark/Light Mode

Di Zona Merah, Otomatis Nggak Beroperasi

PSBB Jakarta, Gojek Pastikan Seluruh Layanan Aktif

Minggu, 13 September 2020 21:40 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyedia jasa pemesanan transportasi online Gojek memastikan, seluruh layanannya tetap beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Total, yang akan diberlakukan Pemprov DKI Jakarta pada Senin (14/9) besok.

Baik itu angkutan penumpang (GoRide, GoCar, dan GoBluebird), layanan pesan antar makanan GoFood, telemedis GoMed dan pengantaran barang GoSend, GoMart, GoShop, dan GoBox.

Baca juga : PSBB Total, OJK Pastikan Seluruh Layanan Industri Jasa Keuangan Tetap Beroperasi

Dalam operasionalnya, Gojek senantiasa menjalankan protokol kesehatan, dan mengimbau konsumen untuk menggunakan layanan tanpa kontak fisik langsung. Atau contactless delivery, seperti membayar dengan metode nontunai

"Dengan mengedepankan protokol Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K), kami ingin memastikan baik pelanggan, mitra dan seluruh pengguna ekosistem Gojek dapat terus menjalani keseharian dengan aman, nyaman dan terjaga kesehatannya," kata Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita, Minggu (13/9).

Baca juga : Soal Menteri Dilarang Tinggalkan Jakarta, Menpora: Tak Jelas Sumbernya

Untuk layanan GrabCar dan GoBluebird, jumlah penumpang maksimal dua orang per kendaraan. Tidak termasuk pengemudi. Selain memastikan mitra menggunakan protokol J3K, Gojek mewajibkan pengguna untuk menggunakan masker sepanjang perjalanan dan duduk di kursi belakang.

"Gojek juga telah mengimplementasikan pengaturan geofencing, yang dapat memastikan layanan tidak dapat beroperasi pada wilayah yang ditetapkan sebagai wilayah pengendalian ketat berskala lokal (zona merah)," kata Nila. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.