Dark/Light Mode

Usia Seperempat Abad

Indonesia Power Konsisten Jalankan Proses Bisnis Bersih

Minggu, 4 Oktober 2020 13:15 WIB
Kepalkan Tangan : Dari Kiri, Direktur Operasi II PT Indonesia Power Bambang Anggono, Direktur SDM dan Administrasi PT Indonesia Power Bagus Setiawan, Direktur Keuangan PT Indonesia Power Khusnul Mubin
Kepalkan Tangan : Dari Kiri, Direktur Operasi II PT Indonesia Power Bambang Anggono, Direktur SDM dan Administrasi PT Indonesia Power Bagus Setiawan, Direktur Keuangan PT Indonesia Power Khusnul Mubin

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya PT Indonesia Power menyediakan Solusi Energi yang andal dan ramah lingkungan sudah berjalan 25 tahun. Di usia seperempat abad ini, Indonesia Power meraih prestasi mulai dari penghargaan hingga peningkatan sistem manajemen.

Baru-baru ini apresiasi untuk implementasi Governance, Risk and Compliance (GRC) pada ajang Top GRC Award 2020.

Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi mengungkapkan, pihaknya juga telah menerapkan Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Baca juga : Pameran Indonesia Properti Virtual Expo di Perpanjang

Menurutnya ini adalah merupakan bukti nyata dari komitmen 3T perusahaan yaitu Tidak Suap, Tidak Gratifikasi dan Tidak Fraud.

"Sehingga kami konsisten menjalankan bisnis yang bersih dari praktik korupsi dengan berprinsip pada Good Corporate Governance atau Tata Kelola Perusahaan Yang Baik," ujar Ahsin dalam keterangan persnya Minggu (4/10).

Saat ini Indonesia Power resmi menjadi perusahaan pertama di sektor ketenagalistrikan yang mendapatkan sertifikasi ISO 37001:2016.

Baca juga : Literasi Bukan Seremoni, Perlu Komitmen dan Karya Nyata

Seperti yang tertuang dalam visi dan misi yang menyebutkan bahwa Indonesia Power nyata memberikan sebuah karya untuk negeri.

“Selama 25 tahun Indonesia Power telah menorehkan begitu banyak capaian dalam perjalanannya Sekarang waktunya kami bergerak maju mengukir sejarah di tingkat Global dengan semangat dan kerja keras, Power Beyond Boundaries," tegas Ahsin.

Pihaknya bersama PLN selalu mendukung pemerintah dalam pemenuhan presentase penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) sebesar 23 persen yang dicanangkan dapat terwujud di tahun 2025.

Baca juga : Indonesia, Poros Tatanan Dunia Baru Penuh Perdamaian

“PLN dan Indonesia Power sangat welcome dan komit dengan penggunaan renewable energy dan pengembangan komunitas, maka kami yakin jika Indonesia Power akan menjadi leader dalam bidang renewable energy dan waste to energi” terangnya.

Sederet prestasi dan pencapaian yang diraih tahun ini menjadi bukti Indonesia Power dapat mendukung cita-cita dan harapan pemerintah dalam mewujudkan Rasio Elektrifikasi Nasional dan presentase Energi Baru Terbarukan. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.