Dark/Light Mode

Jaring Talenta Terbaik, PLN Gelar Employer Branding Di ITB

Sabtu, 9 Maret 2019 19:12 WIB
Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin saat menjadi pembicara dalam acara Studium Generale di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3). (Foto: Humas PLN)
Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin saat menjadi pembicara dalam acara Studium Generale di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3). (Foto: Humas PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam menghadapi era disruptif, PLN berusaha menjaring talenta muda terbaik, agar dapat terus berkembang dan bersaing di dunia internasional. Hal tersebut antara lain dilakukan dengan menerapkan Program PLN Employer Branding yang diadakan di Aula Barat kampus ITB, Bandung (9/3).

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan ITB Prof Doktor Ir Bambang Riyanto Trilaksono dalam sambutannya berharap, ajang seperti ini dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa agar dapat mengenal dunia yang lebih luas. Terutama, dalam menyambut dunia kerja.

Baca juga : Jamin Kelistrikan Di Jakarta & Bekasi, PLN Bangun Gardu Induk Muara Tawar

“Melalui acara seperti ini, para mahasiswa tentu dapat mengetahui lebih dalam tentang PLN, dari perspektif langsung para milenial PLN. Selain itu, juga mendapatkan future insight tentang dunia kelistrikan," kata Bambang Riyanto.

Program ini memperlihatkan bagaimana semangat milenial menjadi sebuah poin penting, yang diperhatikan dalam berkarier di PLN. Dipimpin oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali sebagai Casting Director, Program Employer Branding ini diisi oleh para talenta muda / milenial PLN dari berbagai unit se-Indonesia yang menyajikan presentasi bergaya milenial.

Baca juga : AP I Gelar Family Gathering Di ICE BSD

Para talenta muda PLN itu berbagi kisah dalam membangun Indonesia. Mulai dari kegiatan rutinitas kantoran hingga aneka aktivitas sosial, seperti menjadi garda terdepan dalam recovery kota pasca bencana, terjun menerangi Papua, hingga membantu pembangunan tempat sosial seperti masjid, panti jompo, dan lainnya melalui Program CSR PLN dan Employee Volunteer.

“Jadi, tidak melulu bercerita soal bagaimana bekerja di sektor pembangkitan, transmisi dan distribusi. Melalui program ini, para talenta milenial PLN bercerita bagaimana bekerja di PLN bukan hanya sebagai tempat mencari upah. Tetapi lebih ke persoalan makna. Bagaimana pekerjaan melistriki Nusantara ini, sangat berpengaruh terhadap hajat hidup masyarakat banyak," jelas Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.