Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Hambat Penyebaran Corona

IKEA Donasikan 10.800 Masker Kain Non Medis

Minggu, 11 Oktober 2020 19:45 WIB
Ilustrasi mengenakan masker yang benar. (Dok. IKEA)
Ilustrasi mengenakan masker yang benar. (Dok. IKEA)

RM.id  Rakyat Merdeka - IKEA menyadari masa pandemi belum berakhir. Pemerintah pun terus berupaya keras menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19, salah satunya adalah dengan menganjurkan penggunaan masker.

Menanggapi hal tersebut, IKEA bekerja sama dengan Masker Untuk Indonesia, memproduksi masker kain non-medis yang sesuai dengan ketentuan pemerintah serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Kolaborasi IKEA Indonesia dengan Masker Untuk Indonesia ini dikemas dalam program bertajuk Belanja Untuk Kebaikan,” tutur Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally dalam keterangan pers yang diterima Rmco.id Minggu, (11/10/2020).

Baca juga : DPRD Mau Sisihkan Anggaran Buat Tangani Banjir

Melalui program ini kata Dyah, IKEA mengajak pelanggan untuk berbelanja sekaligus berbuat kebaikan dengan melakukan pembelanjaan sebesar minimal Rp 600.000 untuk memperoleh satu masker.

Dijelaskan, setiap satu masker yang didapat, pelanggan telah mendonasikan tiga masker untuk masyarakat yang membutuhkan.

Masker kain non-medis ini dapat diperoleh secara gratis oleh 600 pelanggan pertama IKEA yang berbelanja melalui situs ikea.co.id dan aplikasi IKEA Indonesia dari periode 10-15 Oktober 2020.

Baca juga : Ayo Ibu, Ajarkan Anak Pake Masker Sejak Dini

“Sebanyak 10.800 masker kolaborasi ini nantinya akan didonasikan ke organisasi nirlaba, Indonesia kuat,” ujar Dyah.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu cara kami dalam memaknai hari jadi kami yang keenam di Indonesia. Hal ini juga merupakan salah satu perwujudan komitmen kami dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik di Indonesia,” tambahnya.

Semenjak dikeluarkannya aturan terbaru dari WHO mengenai komposisi masker kain non-medis, material masker menjadi perhatian utama IKEA dalam membuat masker kolaborasi dengan Masker Untuk Indonesia.

Baca juga : Bawaslu: Pakai Masker Ya!

Masker edisi ulang tahun IKEA merupakan masker non-medis berbahan kain yang terdiri dari tiga lapisan. Lapisan dalam masker terbuat dari 100 persen katun yang berfungsi untuk menyerap droplets saat membuang napas, lapisan tengah bertindak sebagai filter yang terbuat dari bahan spunbond.

Dan lapisan luar terbuat dari bahan sintetis, yaitu 95 persen polyester dan 5 persen spandex, yang berfungsi untuk menahan paparan droplets dari luar.

“Masker kain non-medis IKEA ini dapat dicuci dan dipakai kembali,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.