Dark/Light Mode

Hari Pertama Naik 5 Persen

PSBB Transisi DKI Kerek Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 12 Oktober 2020 21:51 WIB
Hari Pertama Naik 5 Persen PSBB Transisi DKI Kerek Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta

RM.id  Rakyat Merdeka - Pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (12/10), yang merupakan hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB Transisi), naik 5 persen dibanding hari sebelumnya.

Berdasarkan pantauan livedata dari Airport Operator Control Center (AOCC), jumlah pergerakan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (12/10) pada pukul 19.00 WIB mencapai 454 penerbangan. Atau bertambah 24 penerbangan pada hari sebelumnya, di jam yang sama.

Baca juga : Rem Anies Berbuah Manis

Soal ini, President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, tren peningkatan seperti itu sangat jarang terjadi. Karena biasanya  jumlah penerbangan pada hari pertama di awal minggu, lebih rendah dibanding akhir minggu.

“Minggu adalah waktu sibuk di bandara, di mana lalu lintas penerbangan cukup tinggi. Namun, pada hari pertama PSBB Transisi DKI Jakarta ini, lalu lintas penerbangan pada Senin justru lebih tinggi 5 persen dibandingkan dengan hari sebelumnya," papar Awaluddin.

Baca juga : Bandara Soekarno-Hatta Fokus Matangkan 3 Persiapan

Secara total, jumlah penerbangan di 19 bandara PT Angkasa Pura II pada hari ini, juga diperkirakan meningkat sekitar 5 persen. Salah satunya, dipicu oleh cukup ramainya penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, pada hari pertama PSBB Transisi ini " imbuhnya.

Peningkatan penerbangan sejalan dengan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat, terhadap sektor penerbangan nasional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.