Dark/Light Mode

Bagidata Sulap SMS Spam Jadi Pendapatan

Selasa, 12 Maret 2019 00:02 WIB
Bagidata Sulap SMS Spam Jadi Pendapatan

 Sebelumnya 
Bagidata mengklaim saat ini sudah ada 18 ribu lebih pengguna layanan tersebut. Sementara applicant profiling adalah layanan dalam membantu perusahaan melihat lebih dalam dari data media sosial yang sudah diberikan pelamar di perusahaannya.

Dengan melihat analisis sentimen dan prilaku, maka perusahaan dapat mengenal calon yang paling tepat dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaannya.

Baca juga : BNPB: Aman, Wisata Selat Sunda

“Untuk permission based marketing, kami menargetkan milenial, jadi mereka tinggal unduh layanan kami di Google Play Store. Sementara target applicant profiling adalah perusahaan-perusahaan. Saat ini sudah ada klien dari perusahaan telekomunikasi, startup travel, entertainment, kuliner, sosial, dan lainnya,” tuturnya.

Bagidata pada program Digital Amoeba atau startup internal PT Telkom saat ini masuk fase vali￾dasi produk. Pendapatan mereka sudah ratusan juta rupiah. Mereka menargetkan total 100.000 pengguna pada tahun ini. Sekalipun layanan produk baru, katanya, relatif tak banyak keluhan dari pengguna maupun kendala operasional perusahaan.

Baca juga : Mandalika Diusulkan Jadi Destinasi Wisata Olahraga

Bagidata menargetkan, untuk menjadi perusahaan big data terkemuka untuk layanan personal profiling sehingga masyarakat mendapat manfaat dari data personalnya. (ASI)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :