Dark/Light Mode

Bank Mandiri Guyur Dana Produktif Rp 350 M Ke Pelindo IV

Senin, 19 Oktober 2020 13:51 WIB
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi (tengah) seusai MoU pemanfaatan layanan keuangan ditandatangani oleh Direktur Utama Pelindo IV Prasetyadi (kiri) dan disaksikan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar,  Senin (19/10). (Foto: Bank Mandiri)
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi (tengah) seusai MoU pemanfaatan layanan keuangan ditandatangani oleh Direktur Utama Pelindo IV Prasetyadi (kiri) dan disaksikan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar, Senin (19/10). (Foto: Bank Mandiri)

 Sebelumnya 
Hery melanjutkan, sejalan dengan visi Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, ia berharap fasilitas ini dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek strategis Pelindo IV, agar dapat selesai sesuai target sekaligus memperkuat likuiditas para supplier/vendor Pelindo IV dalam pengembangan usaha. "Di samping pembiayaan produktif, kami siap mendukung supplier/vendor melalui layanan transaksional yang dapat meningkatkan efisiensi," ujarnya.

Baca juga : Amankan Produksi Bawang Merah Melalui Gerdal OPT

Saat ini, kata Hery, pihaknya terus meningkatkan menyalurkan pembiayaan valuechain yang dikelola oleh segmen usaha kecil dan menengah kepada jejaring bisnis nasabah segmen Corporate Banking.

Baca juga : Bank Mandiri Perkuat Layanan Digital Di Banten

Hasilnya, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit program PEN kepada nasabah segmen usaha kecil dan menengah hingga sebesar Rp 13,2 triliun kepada lebih dari 3 ribu debitor per 16 Oktober 2020.

Baca juga : Tabungan Mabrur Mandiri Syariah Catat 2 Ribu Lebih Rekening

Nilai penyaluran tersebut setara dengan 29 persen dari total penyaluran kredit program PEN Bank Mandiri yang telah mencapai Rp 45,2 triliun kepada lebih dari 157 ribu debitor. “Bank Mandiri akan sangat siap untuk berkolaborasi berbagai korporasi untuk mensukseskan program PEN, mengingat program ini dapat menjadi solusi permodalan bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19, agar roda perekonomian dapat terus berjalan,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.