Dark/Light Mode

Tetap Bertahan Di Pandemi

OYO Indonesia Catat 5,5 Juta Booking Selama 2 Tahun

Selasa, 20 Oktober 2020 13:36 WIB
Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya saat menggelar konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (20/10). (Foto: Istimewa)
Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya saat menggelar konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (20/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi booking hotel online, OYO Indonesia, sukses meraup 5,5 juta booking (pemesanan) dan membuka 20 ribu lapangan kerja baru khusus di bidang hospitality, selama dua tahun usianya. Bahkan di saat pandemi Covid-19, OYO juga mulai bangkit mencatat kenaikan hingga 70 persen.

Dalam perayaan hari jadinya ke-2 Oktober ini, Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya mengatakan, tak hanya mencatatkan kinerja, pihaknya berhasil menggandeng mitra hingga 3,3 juta di seluruh pelosok negeri.

Baca juga : Catat! Kampanye Daring Masih Minim

"OYO telah mencapai lebih dari 3 ribu properti dan 45 ribu kamar yang tersebar di lebih dari 150 kota di penjuru Indonesia. Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan," ucapnya dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (20/10).

Tak hanya itu, di saat pandemi melanda seperti sekarang, Agus mengatakan, meski berat dan menemui banyak tantangan, namun pihaknya masih mampu survive. Apalagi sektor hospitality mulai dari pariwisata maupun perhotelan turut terkena imbas dengan mengalami penurunan.

Baca juga : Pertama Di Indonesia, Moncong Pesawat Garuda Bermasker

Diakui Agus, secara umum awal pandemi layaknya industri hospitality lainnya. OYO juga sempat drop 75-77 persen. "Justru di tiga bulan terakhir Juli-September kami mulai pickup lagi. Naik 70 persen atau 60 persen dari normal sebelum pandemi. Memang belum ada recovery sepenuhnya, tetapi tetap ada peningkatan," rincinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.