Dark/Light Mode

Finansialku.com Ajak Milenial Atur Keuangan

Rabu, 13 Maret 2019 20:33 WIB
Melvin Mumpuni Founder dari Finansialku. com (Kiri). (Foto : Khairizal Anwar/RM)
Melvin Mumpuni Founder dari Finansialku. com (Kiri). (Foto : Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda kelahiran era 1980an hingga 1990an atau dikenal generasi milenial, memiliki pola hidup konsumtif. Kondisi ini mendorong Melvin Mumpuni untuk mendirikan usaha. Perusahaan yang dibangun, fokus pada perencanaan keuangan atau investasi bagi para generasi milenial, yakni Finansialku.com.

Baca juga : Menpora Minta Generasi Milenial Isi Keutuhan Bangsa Dengan Prestasi

Melvin Founder dari Finansialku. com ini menceritakan awalnya mendirikan perusahaan finansial bukan dalam bentuk digital. Pelan tapi pasti, usahanya dibuat dalam bentuk digital. “Perusahaan ini berdiri tahun 2013 untuk membantu masyarakat membuat perencanaan keuangan. Di tahun itu kita benar-benar offline,” tutur Melvin saat ditemui Rakyat Merdeka di kawasan Blok M, kemarin.

Baca juga : Di Indonesia, Tak Ada Istilah Warga Kelas 2

Seiring berjalannya waktu dan melihat potensi pasar yang besar, akhirnya Melvin mulai memanfaatkan internet untuk menjalankan bisnisnya. Proses perubahan-perubahan bisnis dari offline menjadi online pun memiliki lika-liku tersendiri. Singkat cerita, tren digital membuat finansialku fokus menyasar pasar milenial. Meski memiliki potensi pasar yang sangat besar, namun tantangan yang dihadapi juga tidak kalah besar.

Baca juga : Mensos Ajak Pilar Sosial Tangkal Hoaks

Dia melihat milenial hari ini kebanyakan masih mementingkan gaya hidup. Mereka kebanyakan membelanjakan uangnya untuk melampiaskan keinginankeinginan yang sebetulnya tidak begitu dibutuhkan. Polapola konsumtif inilah yang menjadi tantangan bagi Finansialku.com. “Tapi kita tetap semangat membantu memberikan perencanaan keuangan. Kita membuat berbagai acara seminar edukasi dan mempermudah akses untuk membeli produk keuangan melalui aplikasi Finansialku. com di Google Play- Store,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.