Dark/Light Mode

Finansialku.com Ajak Milenial Atur Keuangan

Rabu, 13 Maret 2019 20:33 WIB
Melvin Mumpuni Founder dari Finansialku. com (Kiri). (Foto : Khairizal Anwar/RM)
Melvin Mumpuni Founder dari Finansialku. com (Kiri). (Foto : Khairizal Anwar/RM)

 Sebelumnya 
Dalam melakukan proses edukasi ataupun pengenalan tentang perencanaan keuangan harus disesuaikan dengan keinginan anak muda. Pasalnya, hingga hari ini masih banyak milenial yang menganggap perencanaan keuangan dengan berinvestasi sebagai sesuatu yang ribet. Anak muda menilai, perencanaan keuangan mengurus waktu dan pikiran. Padahal, di era digital seperti sekarang, Finansialku. com memberikan gambaran perencanaan keuangan dengan desain semudah mungkin.

Baca juga : Menpora Minta Generasi Milenial Isi Keutuhan Bangsa Dengan Prestasi

Dijelaskan, Finansialku merupakan portal perencana keuangan yang dikelola oleh para perencana keuangan berlisensi. Saat ini Finansialku mengklaim telah memiliki lebih dari 2,5 juta pengunjung bulanan di website yang dikelolanya. Untuk YouTube ada 34 ribu lebih Subscribers. Ditanya berapa pendapatan perusahaannya per bulan, Melvin enggan membocorkannya. “Omzet belum bisa kita publikasi. Yang pasti kita sekarang memiliki 80 ribu pengguna aplikasi. Hampir 10 persen adalah premium (berbayar),” katanya.

Baca juga : Di Indonesia, Tak Ada Istilah Warga Kelas 2

Dia bilang, orang yang pakai aplikasi ini akan free selama satu bulan. Tapi setelah lewat satu bulan, pihaknya akan mengenakan biaya untuk bulan berikutnya. “Sebulan sekitar Rp 35 ribu. Nah untuk setahun lebih murah sekitar Rp 350 ribu,” katanya. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.