Dark/Light Mode

Pertamina Peduli Bantu Korban Banjir Di Desa Gentasari Cilacap

Kamis, 29 Oktober 2020 13:42 WIB
Relations PT Pertamina RU IV Cilacap, Ferdy Saputra saat menyerahkan bantuan banjir pada warga Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/10). (Foto: Dok. Pertamina)
Relations PT Pertamina RU IV Cilacap, Ferdy Saputra saat menyerahkan bantuan banjir pada warga Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/10). (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang diakibatkan tingginya curah hujan terjadi sejak hari Senin, (26/10).

Kepala Desa (Kades) Gentasari, Budi Harsono mengatakan salah satu dari tiga desa yang terdampak, selain Desa Mujur dan Desa Mujur Lor.

Baca juga : Ini Jurus BUMN Perhotelan Pulihkan Diri Di Tengah Pandemi Covid

Menyikapi ini, Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap melalui program Pertamina Peduli, langsung memberikan bantuan kepada warga di Desa Gentasari. Bantuan diserahkan Officer Communication & Relations PT Pertamina RU IV Cilacap, Ferdy Saputra, Rabu (28/10) utamanya untuk menyokong kebutuhan dapur umum di pengungsian.

Bantuan yang terdiri berupa beras, gula pasir, telur ayam, daging sapi dan ayam, makanan kaleng, dan lain-lain. "Selain sembako, kami juga berikan bantuan sayur mayur, buah-buahan dan paket bumbu dapur supaya warga tetap makan sehat dan terjaga kondisinya," ujar Unit Manager Communication, Relations, & CSR PT Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan.

Baca juga : Pemerintah Tak Bisa Sendirian Berantas Pandemi Covid-19

Budi, yang ditemui saat menerima bantuan menceritakan, awalnya banjir hanya setinggi 60 cm pada hari Senin pagi dan mencapai puncak ketinggian hingga seukuran dada orang dewasa pada malam dinihari, sehingga warga terpaksa harus di evakuasi ke tempat yang aman. “Ini banjir terbesar yang pernah menimpa desa kami,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.