Dark/Light Mode

Pertamina Peduli Bantu Korban Banjir Di Desa Gentasari Cilacap

Kamis, 29 Oktober 2020 13:42 WIB
Relations PT Pertamina RU IV Cilacap, Ferdy Saputra saat menyerahkan bantuan banjir pada warga Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/10). (Foto: Dok. Pertamina)
Relations PT Pertamina RU IV Cilacap, Ferdy Saputra saat menyerahkan bantuan banjir pada warga Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (28/10). (Foto: Dok. Pertamina)

 Sebelumnya 
Banjir meredam 269 rumah dengan total 800 orang warga terpaksa harus diungsikan ke Sekolah Madrasah Ibtidaiyah, Muhammadiyah. “Di sini ada 12 RT dengan 428 KK dan 1.311 jiwa terdampak. Yang mengungsi di sekolah ini ada 800 orang, lainnya memilih bertahan di tanggul,” ungkapnya.

Baca juga : Ini Jurus BUMN Perhotelan Pulihkan Diri Di Tengah Pandemi Covid

Menurut Budi warga khawatir terjadi pencurian, sehingga mereka memilih tanggul sebagai tempat mengungsi sekaligus memantau kondisi rumah dari dekat.

Baca juga : Pemerintah Tak Bisa Sendirian Berantas Pandemi Covid-19

Penanganan banjir di tengah situasi pandemi Covid-19, tentu membuat aparat Pemerintahan Desa lebih berhati-hati terutama dalam memberlakukan protokol kesehatan, maka masing-masing pengungsi diwajibkan memakai masker di tempat pengungsian. “Kemarin sudah dilakukan sosialisasi oleh tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar warga tetap patuh pada protokol kesehatan di pengungsian, mereka juga membagikan masker pada warga," imbuhnya.

Baca juga : Pentingnya Mengelola Perikanan Berkelanjutan di Indonesia

Atas bantuan dari Pertamina, Budi menyatakan apresiasinya dan berharap banjir segera surut. “Terima kasih Pertamina, atas kepeduliannya kepada warga kami, bantuan ini tentunya sangat bermanfaat,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.