Dark/Light Mode

Mudahkan Kirim Uang Ke Luar Negeri

BNI Tambah Layanan Remittance Di Mobile Banking

Jumat, 30 Oktober 2020 11:28 WIB
Ilustrasi layanan BNI di luar negeri. (Foto: Dok. BNI)
Ilustrasi layanan BNI di luar negeri. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menambah layanan International Remittance ke dalam aplikasi BNI Mobile Banking.

Hal ini lantaran untuk dapat mengirimkan uang ke bank-bank luar negeri, nasabah masih diharuskan untuk mengunjungi kantor cabang bank. Saat pandemi Covid-19, masyarakat lebih banyak beraktivitas dari rumah, termasuk melakukan transaksi keuangan. Nasabah kini bisa mengandalkan aplikasi mobile banking di smartphone untuk memenuhi kebutuhannya akan layanan perbankan.

Baca juga : Ibas Beri Bantuan Modal Ke Ratusan UMKM Di Dapil VII Jatim

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, saat ini BNI merupakan pioner untuk layanan International Remittance melalui aplikasi BNI Mobile Banking.

Kiriman uang dapat ditujukan ke semua bank yang ada diseluruh dunia yang tergabung dalam jaringan Society for Worldide Interbank Financial Telecommunication (SWIFT). Inovasi layanan ini merupakan bagian dari program 365 Hari Untuk Indonesia dari Kementerian BUMN.

Baca juga : Amerika, Apa Ada Udang Di Balik Batu

Sebelumnya Menteri BUMN RI Erick Thohir telah mengatakan bahwa BNI akan Go Global dengan fokus pada International Banking.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.