Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PJB Connect 2020 Sukses Digelar, 6 Perusahaan Raih Penghargaan

Sabtu, 31 Oktober 2020 06:03 WIB
Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara
Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) sukses menggelar acara PJB Connect 2020. Enam perusahaan yang ikut dalam pameran tahunan ini berhasil meraih penghargaan saat penutupan acara.

Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya dengan sukses acara tersebut.

"Setelah digelar selama 8 hari nonstop, PJB Connect 2020 secara resmi ditutup melalui Virtual Closing Ceremony pada tanggal 28 Oktober 2020," ujar Iwan dalam keterangan persnya, dikutip Sabtu (31/10).

Pada closing ceremony, Iwan memberikan apresiasi kepada puluhan exhibitor dan pemateri, serta ribuan pengunjung virtual exhibition ataupun webinar. Menurutnya peran semua pihak sangat berarti dalam mendukung kegiatan. Closing Ceremony ini juga memberikan penghargaan kepada enam perusahaan.

Mereka yang meraih penghargaan adalah PT Korea Midland Power Co Ltd, PT Siemens Indonesia, dan Alternative Northern Interindustry Company.

Baca juga : Konsisten Salurkan Bantuan Pandemi, AHM Raih Penghargaan IBCSI

Tiga penghargaan diberikan untuk kategori The Most Interative Booth. Penghargaan lainnya juga diberikan kepada PT PJB Services, PT TJM Internasional, dan PT Ecolab International Indonesia pada kategori The Most Favorite Booth.

Untuk diketahui, acara tersebut berhasil menarik minat ribuan pengunjung selama delapan hari. PJB Connect 2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara langsung di Kantor Pusat PT PJB, Surabaya.

Kali ini berkonsep virtual dan digelar selama 8 hari serta 24 jam nonstop.

"PJB Connect merupakan acara tahunan dari PJB yang tidak hanya merayakan Hari Ulang Tahun PJB namun juga sebagai bentuk penyemarakkan Hari Listrik Nasional," tegasnya.

Di tahun kelimanya yang diadakan dari tanggal 21-28 Oktober 2020, PJB Connect 2020 menggelar virtual exhibition yang berisikan pameran lebih dari 50 perusahaan serta institusi pendidikan baik nasional maupun internasional.

Baca juga : Agar Tepat Sasaran, Pemerintah Siapkan Aturan Penyebaran Vaksin

Virtual Exhibition pada PJB Connect tentunya tidak hanya menjadi pengalaman baru dalam menikmati pameran bagi PJB tetapi juga pengalaman yang berbeda bagi stakeholders lainnya.

Pameran yang biasanya hanya diadakan selama 3 hari, diperpanjang waktunya menjadi 8 hari tanpa batasan waktu.

Hal ini juga semakin membuka kesempatan bagi pengunjung di belahan dunia manapun agar dapat berpartisipasi dalam kemeriahan dari PJB Connect 2020.

Selain pameran secara virtual, PJB Connect 2020 juga bekerjasama dengan UNS melalui program ICEMECE untuk mengumpulkan 50 international scientific paper.

"Seluruh paper ini merupakan hasil seleksi ketat dari ratusan paper yang dibuat oleh berbagai pihak, mulai dari penggiat industri ketenaglistrikan, akademisi, hingga ekspert," papar Iwan.

Baca juga : Bamsoet Minta Sri Mul Aktif Jelaskan Pemanfaatan Utang Luar Negeri

PJB Connect 2020 sukses memecahkan rekornya dengan perhelatan yang dilakukan secara virtual serta berhasil merebut ribuan perhatian dari berbagai pihak.

Perusahaan juga membuktikan bahwa semangat yang diberikan dapat mengalahkan pandemi.

"Kami berusaha agar di tahun depan, PJB Connect tetap dapat menjadi medium bagi stakeholders kelistrikan baik di Indonesia maupun di level mancanegara," tegasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.