Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Demi Tingkatkan Pelayanan Publik, KAI Access Terus Dikembangkan

Sabtu, 31 Oktober 2020 07:46 WIB
Direktur Niaga KAI Maqin U. Norhadi (kiri) bersama Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto (kanan) menunjukkan aplikasi KAI Access dan QRIS yang ada di aplikasi KAI Access. (Foto: Humas KAI)
Direktur Niaga KAI Maqin U. Norhadi (kiri) bersama Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto (kanan) menunjukkan aplikasi KAI Access dan QRIS yang ada di aplikasi KAI Access. (Foto: Humas KAI)

 Sebelumnya 
Dengan QRIS, KAI Access terima pembayaran dari seluruh penyedia Dompet Digital. Kini, KAI Acccess juga telah mampu menerima pembayaran dari seluruh penyedia layanan dompet digital, berkat pengembangan pembayaran digital menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

“Di era seperti ini pembayaran digital sudah menjadi norma baru dalam bertransaksi. Selain lebih mudah, pembayaran digital juga mengurangi kontak fisik dengan orang lain sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Joni.

Untuk melakukan pembayaran dengan QRIS di KAI Access, pelanggan cukup memilih metode pembayaran QRIS pada tahap pembayaran. Kemudian klik download QRIS untuk menyimpan gambar QRIS-nya.

Baca juga : Minoritas Muslim India Terus Dihantam Gelombang Represi Dan Intoleransi

Selanjutnya, pada aplikasi dompet digital Anda, lakukan pembayaran dengan meng-upload gambar QRIS yang sudah di-download sebelumnya, transaksi pun selesai.

Konsistensi KAI dalam mengembangkan inovasi digital telah tertuang dalam salah satu misinya yaitu Untuk menyediakan sistem transportasi yang aman, efisien, berbasis digital, dan berkembang pesat untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Pengambangan pembayaran digital secara kontinyu oleh KAI membuat masyarakat lebih memilih transaksi tiket KA secara online.

Baca juga : RS J Leimena Ambon Gratiskan Pelayanan Pasien

Hingga September 2020, pembelian tiket secara online sudah mencapai 80 persen dari seluruh penjualan.

“Kami yakin, inovasi ini juga menjadi salah satu faktor yang mendorong tumbuhnya jumlah pelanggan KAI dari waktu ke waktu. Pada musim long weekend ini KAI sudah menjual 189 ribu tiket, naik 52 persen dari pekan sebelumnya,” tutur Joni.

Joni berharap, terus berkembangnya inovasi KAI di bidang layanan digital, dapat berkontribusi terhadap majunya layanan transportasi nasional. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.