Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peremajaan Boiler, Upaya Peningkatan Kehandalan dan Kapasitas Operasi Kilang RU VII Kasim

Rabu, 21 Oktober 2020 20:19 WIB
Ilustrasi Kilang RU VII Kasim (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Kilang RU VII Kasim (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam upaya optimalisasi peningkatan kehandalan dan kapasitas operasi kilang RU VII Kasim, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit VII Kasim melakukan peremajaan (revitalisasi) beberapa peralatan yang sudah tidak optimal dan berfungsi dengan baik lagi.

Salah satunya, dengan optimalisasi utilisasi Boiler. Boiler existing lama mengalami penurunan kinerja yang signifikan di bawah desain operasinya, hanya bisa memproduksi steam sebesar 14,8 persen kapasitas desain. Kinerja Boiler 4-B-01 existing tersebut diprediksi akan terus menurun.

Baca juga : BI Perkuat Kerja Sama Atasi Krisis Ekonomi

Permasalahan ini cukup mendapat perhatian khusus, karena steam merupakan fluida pendukung yang cukup vital untuk operasional kilang. Baik di area proses kilang, maupun oil movement.

Untuk memitigasi hal tersebut, kilang RU VII Kasim melaksanakan proyek penambahan 1 unit boiler dengan kapasitas produksi steam 12,5 ton/jam. Lengkap dengan accessories-nya untuk menjaga kehandalan kilang. Juga untuk mendukung program peningkatan kapasitas RU VII.

Baca juga : Romo Benny: Pengamalan Pancasila Perlu Role Model

Boiler tersebut berjenis water tube dan dimanufaktur di Italia.  

General Manager RU VII Kasim, Yulianto Triwibowo dalam sambutannya berharap, hadirnya New Boiler 4-B-01 ini dapat mendongkrak semangat dan motivasi pekerja.

Baca juga : 4 Cakada Tutup Usia, 3 Karena Covid, 1 Meninggal Mendadak Saat Orasi Pilkada

Selain itu, dengan hadirnya boiler baru ini, kehandalan kilang dapat terjaga dan dapat mensupport upaya peningkatan kapasitas RU VII melalui program Open Access.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.