Dark/Light Mode

Pilkada Gunungkidul

LSI Ingatkan Cabup Sunaryanta Jangan Terlena Dan Lengah

Rabu, 4 November 2020 12:15 WIB
Partai Golkar usung Sunaryanta dan Heri Susanto maju di Pilkada Gunungkidul 2020.
Partai Golkar usung Sunaryanta dan Heri Susanto maju di Pilkada Gunungkidul 2020.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam satu bulan terakhir, dukungan rakyat kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Sunaryanta-Heri Susanto yang diusung Partai Golkar dan PKB terus menguat.  

Paslon nomor urut 4 ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan masyarakat, baik perorangan maupun kelompok dan organisasi, seperti Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan sejumlah tokoh berpengaruh di Gunungkidul.  

Menanggapi tren menguatnya dukungan pasangan Sunaryanta dan Heri Susanto, Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) network Denny JA, M Khotib mengatakan, itu sebagai sinyal kuat kemenangan. 

“Kalau merujuk data survei LSI, Pak Sunaryanta punya tren yang terus menguat. Ini biasanya jadi modal seorang calon untuk menang. Sebaliknya, kalau tren calon itu stagnan, apalagi turun, biasanya jadi tanda kekalahan,” kata Khotib dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/11).

Baca juga : Biden Ingatkan Trump Jangan Buru-buru Klaim Kemenangan

Namun begitu, Khotib mengingatkan, pasangan nomor urut 4 untuk tidak terlena dan lengah, karena masih ada sisa satu bulan. 

“Dalam masa satu bulan ini, detik-detik kemenangan akan ditentukan. Tergantung, siapa yang bisa memanfaatkan sisa waktu itu. Meskipun, peluang besar ada pada Pak Sunaryanta,” tegasnya.

Ketua DPD Golkar Gunungkidul, Heri Nugroho optimis pasangan, Sunaryanta-Heri Susanto akan menang di Pilkada 2020. 

Dia bersama pengurus Partai Golkar Gunungkidul terus bergerak solid di lapisan masyarakat bawah untuk memenangkan pasangan nomor 4.

Baca juga : Ingat Ya, Pake Masker Harus Benar, Jangan Asal-asalan...

"Sesuai arahan Pak Ketua Umum Airlangga Hartarto, pasangan nomor 4 menjadi prioritas kemenangan Partai Golkar di Kabupaten Gunungkidul," kata Heri.

Partai Golkar, kata Heri, juga siap sapu bersih dalam Pilkada serentak yang berlangsung di tiga Kabupaten. Yaitu  Sleman, Bantul hingga Gunungkidul pada, 9  Desember mendatang.

"Target kita sapu bersih di Pilkada Jogyakarta. Kita akan berjuang memenangkan seluruhnya. Dari tiga kabupaten DIY, Gunungkidul masuk prioritas partai untuk menang pada Desember 2020 nanti," tandasya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta menetapkan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan berlaga di Pilkada 2020.

Baca juga : Eri-Armuji Unggul Di Tiga Survei, PDIP Minta Jangan Terlena

Keempat paslon yang ditetapkan yakni Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi (Partai Nasdem), Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto (PAN, Gerindra, Demokrat, dan PKS), Sunaryanta-Heri Susanto (Partai Golkar dan PKB). Selain Partai Golkar dan PKB, pasangan Sunaryanta dan Heri Susanto juga didukung oleh partai-partai  non-parlemen, yaitu Perindo, PSI, Berkarya, PPP dan Garuda. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.