Dark/Light Mode

BKPM: Investasi Di Jawa Dan Luar Jawa Mulai Berimbang

Rabu, 4 November 2020 21:24 WIB
Ilustrasi proyek di pulau Jawa. (Foto: BKPM,)
Ilustrasi proyek di pulau Jawa. (Foto: BKPM,)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Ahli Bidang Peningkatan Daya Saing Penanaman Modal Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Heldy Satrya Putra menyampaikan saat ini mulai ada perimbangan investasi antara Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa yang tercatat dari data realisasi investasi pada periode Januari-September 2020.

Baca juga : KPK Muka Tembok

"Dari data yang tertera terlihat bahwa mulai ada perimbangan investasi di Jawa dan luar Jawa," ujar Heldy saat Regional Summit 2020 secara virtual di Jakarta, Rabu (4/11).

Baca juga : Binomo Tawarkan Investasi Aman dari Rumah

Ia mengatakan realisasi investasi di Indonesia periode Januari-September 2020 mencapai Rp 611,6 triliun, lebih tinggi dari realisasi investasi periode yang sama pada tahun lalu yang Rp 601,3 triliun. Angka realisasi investasi hingga September 2020 tersebut mencapai 74,8 persen dari target investasi BPKM yang dipatok Rp 817,2 triliun hingga akhir 2020.

Baca juga : Ridwan Kamil : Ekonomi Di Jawa Barat Mulai Membaik

Dari data tersebut, BKPM mencatat realisasi investasi di Pulau Jawa mencapai Rp 307,5 triliun atau mencapai 50,3 persen dari investasi di seluruh daerah di Indonesia. Sedangkan, realisasi investasi di luar Pulau Jawa mencapai Rp 304,1 triliun atau memenuhi 49,7 persen dari daerah investasi di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.