Dark/Light Mode

Salurkan Energi Bagi Difabel

Yuk, Ikut Virtual Eco Run Pertamina

Kamis, 5 November 2020 11:07 WIB
Salurkan Energi Bagi Difabel Yuk, Ikut Virtual Eco Run Pertamina

 Sebelumnya 
Senada dengan itu, Engkus, anggota komunitas Yayasan Kumala, yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat, salah satunya pelatihan Sobat Disabilitas, telah mengikuti program pelatihan pengolahan sampah dari kelompok disabilitas sejak tahun 2018. Ia menyatakan, masih banyak teman-teman penyandang disabilitas yang harus diwadahi.

“Tempat pelatihannya dulu cuma 1, teman-teman banyak yang harus jalan kaki jauh, buat datang. Kalau pakai kendaraan umum, ongkosnya mahal. Senang, bisa kumpul-kumpul bareng, ketawa dan bisa menghasilkan. Bahan bakunya ada di sekeliling, dan hasilnya bisa dijual atau dijadikan pameran di sanggar,” paparnya.

Baca juga : Cukai Bakal Naik, Industri Hasil Tembakau Menjerit

Selain donasi dari peserta Pertamina Virtual Eco Run ke Sobat disabilitas yang berada di bawah binaan Yayasan Kumala, Pertamina juga mengalokasikan donasi Rp 1 miliar untuk membantu pemberdayaan sobat-sobat disabilitas lain, yang bernaung di 10 yayasan lainnya yang berlokasi di berbagai tempat di Indonesia.

Pendaftaran Pertamina Virtual Eco Run pada periode 2 - 17 November 2020, dapat dilakukan melalui aplikasi MyPertamina, dan mengumpulkan 63 poin dari hasil pembelian produk Pertamina yakni BBM Pertamax/Pertamax Turbo/Pertamina Dex.

Baca juga : Panen Padi Di Konawe Selatan, Mentan: Jadilah Pejuang Pertanian

Selanjutnya, peserta dapat membuat akun untuk registrasi dan submit hasil berlari di www.pertaminaecorun.com. Setelah itu peserta melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri, memilih nominal donasi dan memasukan kode voucher dari aplikasi MyPertamina.

Setelah melakukan pembayaran donasi, peserta dapat mengikuti challenge, sesuai jarak dan periode berlari yang telah ditentukan.

Baca juga : Ucapkan Hari Santri, Anies Ajak Ikut Perangi Covid-19

"Mari berlari bersama Pertamina Virtual Eco Run 2020, salurkan energi dari hati untuk membantu Sobat Disabilitas agar mereka bisa kembali bangkit dan berdaya," pungkas Fajriyah. [HES]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.