Dark/Light Mode

BNI Syariah Catat Kenaikan DPK Hingga Rp 45,65 T

Jumat, 6 November 2020 10:40 WIB
(Dari kiri) Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto, Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Babas Bastaman dan Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi sedang memperkenalkan aplikasi Hasanah Mobile BNI Syariah, Jumat (6/11). (Foto: BNI Syariah)
(Dari kiri) Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah Wahyu Avianto, Direktur Kepatuhan dan Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi, Direktur Utama BNI Syariah Abdullah Firman Wibowo, SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Babas Bastaman dan Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi sedang memperkenalkan aplikasi Hasanah Mobile BNI Syariah, Jumat (6/11). (Foto: BNI Syariah)

 Sebelumnya 
Sedangkan jumlah transaksi e-banking BNI Syariah yang berasal dari BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking meningkat 108 persen yoy menjadi 36,1 juta. "E-Banking merupakan salah satu bentuk layanan digital yang diberikan BNI Syariah, dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan bertransaksi bagi nasabah," imbuhnya.

Dari sisi pembiayaan, BNI Syariah mencatat realisasi pembiayaan sebesar Rp 32,28 triliun dengan komposisi pembiayaan yang seimbang.

Baca juga : Festival Ekonomi Syariah Cetak Transaksi Rp 5,03 Triliun

Angka ini terdriri dari pembiayaan segmen Konsumer berkontribusi sebesar Rp 16,40 triliun menyumbang 50,80 persen, diikuti segmen Komersial sebesar Rp 7,74 triliun (23,97 persen), segmen Kecil dan Menengah Rp6,18 triliun (19,15 persen).

Dikatakan Firman, hingga akhir tahun, BNI Syariah mempunyai beberapa strategi untuk meningkatkan DPK di antaranya adalah optimalisasi penghimpunan dana murah melalui layanan digital banking Hasanah Mobile, kerja sama dengan institusi untuk layanan payroll dan cash management, pemanfaatan dana program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). "Serta memaksimalkan potensi tindak lanjut implementasi Qanun LKS Aceh dan optimalisasi ekosistem halal melalui kegiatan Pelatihan Manajemen Masjid maupun kerjasama dengan instansi pendidikan atau pesantren," terangnya.

Baca juga : Libur Panjang, Pertamina Catat Lonjakan Konsumsi Avtur Hingga 33 Persen

Saat ini BNI Syariah tetap fokus untuk memberikan yang terbaik bagi segenap nasabah dan stakeholders melalui produk, layanan, dan inovasi.

BNI Syariah juga memberikan layanan sesuai prinsip syariah diantaranya penghapusan denda, layanan sholat tepat waktu di seluruh outlet BNI Syariah, hasanah reward yaitu tunjangan hafiz qur’an kepada karyawan, dan menyediakan akses layanan Ziswaf melalui e-channel BNI (ATM, mobile banking, internet banking, dan sms banking) serta website dan aplikasi Wakaf Hasanah. BNI Syariah juga memiliki fasilitas, produk, dan layanan transaksi e-channel yang didukung oleh teknologi dan jaringan BNI, sehingga lebih efisien dan nasabah akan mendapatkan pengalaman yang sama ketika menggunakan produk dan layanan BNI Syariah.

Baca juga : BNI Syariah Targetkan SWR001 Hingga Rp 5 M

Selain sinergi dari sisi teknologi, BNI Syariah juga bersinergi dengan BNI terkait jaringan, di mana 1.747 outlet milik BNI dapat melayani transaksi syariah melalui produk-produk BNI Syariah. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.