Dark/Light Mode

Medsos Sempat Alami Gangguan

Facebook Bantah Diserang Hacker

Jumat, 15 Maret 2019 08:30 WIB
Medsos Sempat Alami Gangguan Facebook Bantah Diserang Hacker

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan program jejaring media sosial Facebook, WhatsApp, Gmail, dan Instagram sempat mengalami masalah. Gangguan yang terjadi sejak Rabu (13/3) malam hingga kemarin siang, mengusik ketenangan warganet.

Facebook mengakui memang telah terjadi masalah terhadap aplikasinya. Namun mereka enggan membeberkan penyebab utama gangguan tersebut. Platform besutan Mark Zuckerberg ini ingin memas￾tikan bahwa perusahaan siap memulihkan kondisi tersebut. Pihaknya juga berupaya agar gangguan tidak terulang lagi.

Baca juga : Dalam Sejarah Ini Gangguan Facebook Terparah

“Fokus kami menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin,” kata Edwina yang mewakili Juru Bicara Facebook Indonesia kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia juga membantah dugaan yang menyebutkan bahwa Facebook telah dibobol hacker alias peretas. Facebook tidak memberikan pernyataan seputar penyebab utama gangguan.

Baca juga : Kasus Siti Aisyah Jangan Digoreng

Dia hanya menegaskan, gangguan ini bukan disebabkan oleh serangan Distributed Denial of Service (DDos) dari hacker. “Kami ingin konfirmasikan juga bahwa masalah ini tidak terkait serangan DDoS,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :